telset

Ngemplang Pajak, Bos Besar Samsung Ditangkap Polisi

Telset.id, Jakarta – Setelah Vice Chairman Samsung Electronics, Jay Y. Lee akhirnya berhasil menghirup udara bebas setelah hampir setahun di balik jeruji penjara atas tuduhan penyuapan dan penggelapan uang, kini giliran sang ayah yang harus merasakan dinginnya penjara.

Itu karena sang ayah, Lee Kun-hee yang menjabat sebagai Chairman Samsung Electronics baru saja ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian Korea Selatan setelah dirinya kedapatan menghindari kewajiban pajak. Kewajiban pajak itu sendiri bernilai USD 7,5 juta atau sekitar Rp 102,1 miliar.

Tak hanya itu saja tuduhannya, dilansir dari phoneArena, Lee juga dilaporkan telah menyembunyikan uang sebanyak USD 367,3 juta atau setara dengan Rp 5 triliun di rekening bank milik karyawannya.

Permasalahan ini seolah seperti dejavu bagi Lee. Itu karena pada tahun 2009 silam, dirinya pun pernah dihukum setelah dituduh menggelapkan pajak dengan menyembunyikan sejumlah hartanya di rekening bank karyawannya.

Saat itu pihak kepolisian memulai investigasi kepada Lee setelah dirinya dituduh telah menyalahgunakan dana Samsung untuk membayar uang renovasi rumah dari setiap anggota keluarganya. Hingga kini, Samsung masih enggan berkomentar soal masalah yang menimpa bos besarnya. (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0