Nanti Beli Tiket DAMRI Bandung Bisa Pakai TCASH

Telset.id, Bandung – Saat ini, dengan sekitar 1,1 juta pelanggan pengguna TCash di Jawa Barat dan terus berkembang, Telkomsel melihat potensi yang menjanjikan untuk semakin menguatkan ekosistem Smart City terutama di kota Bandung.

Salah satu upaya yang akan dimatangkan Telkomsel selanjutnya adalah melalui kerja sama dengan Perum DAMRI wilayah Jawa Barat, dengan memanfaatkan 350 armada DAMRI yang telah menjadi salah satu moda transportasi massal warga kota Bandung.

“Telkomsel berharap dapat terus membangun kerja sama sinergis dengan berbagai instansi pemerintahan, salah satunya dengan menghadirkan kemudahan akses telekomunikasi serta pengembangan layanan berbasis digital dengan Perum DAMRI wilayah Jawa Barat,” kata General Manager Sales Regional Jawa Barat Telkomsel Agustiyono.

Dalam kerja sama tahap awal ini, Telkomsel dipercaya untuk menyediakan layanan telekomunikasi korporasi berbasis komunitas untuk sekitar 780 pengemudi bus DAMRI. Dengen begitu akan lebih memberikan kemudahan akses komunikasi antar pengemudi dengan biaya paket terjangkau.

Selain itu, menurut Agustiyono, manajemen DAMRI wilayah Jawa Barat juga akan memanfaatkan layanan broadcast SMS untuk mempermudah koordinasi dalam penyampaian informasi secara masif kepada seluruh pengemudi  bus DAMRI.

“Kedepannya kami berharap dapat menggandeng Perum DAMRI dalam penguatan ekosistem cashless society, khususnya untuk penerapan transaksi cashless menggunakan TCash untuk pembayaran tiket perjalanan bus,” terang Agustiyono.

Ia menyebutkan, bahwa dalam pengembangan lini layanan dan produk Telkomsel selalu menghadirkan konsep layanan yang menyeluruh dan lengkap, seperti pengembangan potensi manfaat layanan korporasi berbasis komunitas dengan penguatan layanan berbasis digital.

“Diharapkan akan semakin membentuk konsep Smart City yang matang dan diterima oleh seluruh lapisan msayarakat,” tutup Agustiyono. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI