Nama Steve Jobs Dipakai Jadi Merk Celana Jeans

Telset.id, Jakarta – Siapa sih yang tidak kenal dengan Steve Jobs? Bapak pendiri dari perusahaan teknologi raksasa asal Amerika, yakni Apple. Namun kini, nama Steve Jobs tidak hanya akan dikenang sebagai pendiri Apple saja, melainkan juga akan dikenal sebagai merek celana jeans.

Dua bersaudara Vincenzo dan Giacomo Barbato, yang merupakan pemilik perusahaan pakaian dengan merek Steve Jobs akhirnya sukses memenangkan hak nama tersebut atas Apple melalui pengadilan.

[Baca juga: Mirip iPhone X, Xiaomi Bikin Fitur “Full Display Gestures”]

Mengutip dari laman The Verge, ternyata perebutan hak nama merek Steve Jobs telah bergulir semenjak 2012 silam. Saat itu, kedua penggagas perusahaan tersebut, yakni Vincenzo dan Giacomo Barbato tidak tahu jika nama Steve Jobs sudah dipatenkan oleh Apple.

Maka tak heran jika Apple langsung menuntut kedua saudara tersebut atas penggunaan nama Steve Jobs sebagai nama perusahaan mereka. Namun menariknya, yang dipermasalahkan perusahaan asal Cupertino tersebut adalah bentuk dari huruf ‘J’ yang dipakai oleh kedua adik kakak tersebut sebagai logo.

Apple merasa bahwa logo huruf ‘J’ dari perusahaan tersebut mengandung daun yang sangat mirip dengan milik mereka. Selain itu, lubang yang ada di samping huruf tersebut sangat mirip dengan apel yang ada di logo mereka.

[Baca juga: Nah Lho! Apple Disebut Rasis Oleh Pengguna China]

Namun pada akhirnya, pengadilan memenangkan kedua saudara tersebut. Alasanya, para juri menganggap bahwa huruf ‘J’ yang ada di dalam logo tersebut, tidak dapat dimakan seperti logo apel yang ada di perusahaan Apple.

Atas putusan ini, Vincenzo dan Giacomo Barbato akan terus memproduksi celana dan baju dengan merek Steve Jobs. Bahkan, ke depannya mereka juga akan memperluas produk mereka ke tidak hanya kaos, aksesoris mode, dan lainnya, namun juga kemungkinan akan merambah ke dunia teknologi. [NC/MS/HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI