telset

Microsoft Janji Kurangi 75% Emisi Karbon di Tahun 2030

Telset.id, Jakarta – Perubahan iklim menjadi salah satu masalah utama yang sedang dirasakan oleh semua penduduk Bumi. Masalah ini mendorong banyak perusahaan yang menggalakkan program-program “Go Green”, untuk mengurangi emisi karbon yang dihasilkan oleh industri, kendaraan bermotor, dan lainnya.

Salah satu perusahaan yang juga gencar menjalankan program mengurangi emisi karbon adalah raksasa teknologi, Microsoft. Menurut situs resminya, Microsoft berjanji untuk mengurangi 75% emisi karbon dari operasional perusahaannya pada 2030 mendatang.

“Kami percaya bahwa perubahan iklim adalah masalah mendesak dan menuntut respon secara global dari semua industri,” tegas Brad Smith, President and Chief Legal Officer Microsoft.

Dijelaskan Microsoft, hal ini merupakan langkah selanjutnya dari aksi penggunaan energi terbarukan dan netralitas karbon yang sebelumnya telah dilaksanakan pada 2012 dan 2016 lalu.

Berbagai upaya telah dilakukan Microsoft untuk bisa memenuhi janjinya tersebut, salah satunya adalah investasi dalam hal efisiensi energi yang diperkirakan akan mengurangi lebih dari 10 juta metrik ton emisi karbon pada tahun 2030 mendatang. Selain itu, Microsoft juga sedang mengembangkan inovasi baru bernama Ai for Earth.

Program ini memungkinkan banyak pihak bisa membuat keputusan lebih cerdas dan cepat demi menurunkan tingkat emisi karbon, serta mengurangi penggunaan sumber daya di berbagai area seperti perumahan padat, transportasi, manufaktur, dan lainnya. (FHP/HBS)

SourceMicrosoft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0