Microsoft akan Tutup Divisi Ponsel

Telset.id, Jakarta – Microsoft dikabarkan akan menutup divisi ponselnya. Rencana penutupan ini setelah raksasa perangkat lunak itu melihat penjualan feature phone Microsoft jauh dari harapan.

Pada kuartal pertama 2016 lalu, Microsoft hanya berhasil menjual feature phone sebanyak 15 juta unit, atau turun dibanding Q4 2015 yang mencatat penjualan sebanyak 19 juta unit. Hasil buruk inilah yang membuat Microsoft mempertimbangkan untuk menutup divisi ponselnya.

Seperti dilansir PhoneArena, selain rencana menutup divisi ponsel, Microsoft juga kabarnya akan memangkas jumlah karyawannya. Hal ini merupakan buntut dari akan berhentinya aktivitas produksi feature phone.

Nantinya divisi mobile Microsoft akan digabung dengan divisi tablet Surface. Jika kabar ini akurat, maka  aka nada sekitar 50 persen karyawan Microsoft Mobile yang akan dirumahkan.

Sejak Microsoft mengakuisisi Nokia dan berada di bawah divisi mobile, sudah ada 18 ribu karyawan yang dipecat karena pemangkasan karyawan. Dan seandainya rumor ini benar, maka jumlah tersebut dapat dipastikan akan bertambah. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0