Merangkul Generasi Digital dengan Broadband

#BikinKerenIndonesia

Bikin Keren Indonesia

‘Bikin Keren Indonesia’, merupakan tema yang dipilih Telkomsel untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-21 pada tahun ini. Kampanye #BikinKerenIndonesia sedang gencar dilakukan oleh Telkomsel untuk menunjukkan bahwa layanan Internet cepat 4G LTE yang sudah mereka gelar di lebih dari 100 kota di Indonesia memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Lebih dari sekedar menghadirkan produk dan layanan, kami meyakini bahwa teknologi seluler dapat memberikan manfaat yang positif bagi generasi muda yang ingin berbuat sesuatu yang kreatif bagi bangsa ini,” ujar Ririek.

Momentum ini dijadikan Telkomsel untuk terus konsisten membangun ekosistem digital di Tanah Air. Operator yang identik dengan warna merah ini ingin mengajak seluruh elemen bangsa, khususnya anak muda, untuk bersama-sama menularkan semangat membangun Indonesia melalui kreasi yang positif. Lewat program ini, Telkomsel ingin momotret wajah Indonesia lewat kisah-kisah inspiratif dari berbagai penjuru Tanah Air.

The NextDev untuk Generasi Milenial

Telkomsel TheNextDev 2016
Generasi milenial yang ikut program TheNextDev 2016 (Foto: Dok. Telkomsel)

Masyarakat digital terbentuk dari apa yang sering kita sebut sebagai generasi milenial. Yakni generasi muda yang aktif mengikuti perkembangan teknologi (technology adopter) dan sangat melek teknologi Internet. Telkomsel tahu, bahwa masa depan Indonesia ada di tangan generasi ini. Wajar jika Telkomsel membidik generasi milenial sebagai sasaran potensial untuk memasarkan layanan mobile broadband mereka.

Bagusnya, Telkomsel tidak terjebak hanya ‘memasarkan produknya’ dengan program-program yang konsumtif. Telkomsel justru mengemas program yang mendorong semangat penggunaan teknologi digital yang positif di tengah-tengah masyarakat, khususnya para generasi muda.

Salah satu program yang paling menarik adalah “The NextDev”, sebuah ajang kompetisi yang mewadahi para generasi milenial dalam memanfaatkan teknologi secara tepat, untuk berkreasi menghasilkan aplikasi mobile.

Program The NextDev tahun ini menantang para developer muda untuk menciptakan aplikasi Smart City, tetapi dengan ruang lingkup yang lebih luas, yakni tidak hanya untuk di perkotaan, tapi juga pengembangan aplikasi untuk daerah rural atau pedesaan.

“Kami memandang bahwa masalah perkotaan memiliki keterkaitan yang erat dengan masalah pedesaan. Konsep Smart City sebaiknya juga mampu mengakomodasi masalah di pedesaan untuk menciptakan dampak yang lebih holistik bagi masyarakat,” jelas Ririek.

Melalui The NextDev, Telkomsel ingin membangun ekosistem pengembangan digital Indonesia yang berkesinambungan, yang ditentukan oleh Smart Innovation, Smart Community, dan Smart Solution. Singkatnya, Telkomsel ingin mengajak anak muda untuk mengembangkan aplikasi Smart City yang dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan di perkotaan dan pedesaan.

Generasi Digital Kreatif yang Bermanfaat

Digital Generation Telkomsel

Gaya hidup masyarakat digital yang mengikuti perkembangan teknologi merupakan sebuah keniscayaan yang tak akan bisa dihindari. Namun yang harus diingat, gaya hidup masyarakat digital bukan hanya dinilai dari seberapa update penggunanya, tapi harus dinilai dari seberapa besar manfaat yang dihadirkan teknologi tersebut bagi masyarakat.

Sejauh ini Telkomsel telah cukup berhasil menunjukkan teknologi yang mereka hadirkan bisa memberikan dampak sosial positif bagi masyarakat. Dan Telkomsel tahu, masa depan Indonesia ada di tangan generasi milenial. Itu sebabnya, operator ‘Paling Indonesia’ ini mendorong semangat penggunaan teknologi Internet yang positif untuk generasi muda.

Telkomsel dan kita semua tentunya berharap generasi milenial atau generasi digital dapat lebih kreatif dalam memanfaatkan teknologi Internet. Sudah seharusnya teknologi mobile broadband digunakan ke hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik di masa depan.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI