Menkominfo: Jangan Sampai Jempol Lebih Cepat dari Otak

Gerakan Donasi Kuota
(Foto: Muhammad Faisal/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengatakan Indonesia tidak boleh menarik diri dari perkembangan digital (internet), namun harus bisa memanfaatkannya ke arah yang positif, termasuk penggunaan media sosial secara bijak.

Internet boleh dibilang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Berbagai kegiatan yang kita jalani, seakan tak lengkap jika tidak mencampurkan internet ke dalamnya. Jika bicara soal internet, tentu sangat lekat dengan media sosial.

“Saat ini siapa yang tidak menggunakan media sosial? Pasti semua orang menggunakannya. Tapi gunakanlah secara bijak,” kata Menkominfo Rudiantara di acara Gerakan Donasi Kuota di kantor XL, di jakarta, Selasa (29/08/2017).

“Jangan cuma gara-gara makan siang di kantin aja difoto terus lempar ke Instagram. Gunakan (media sosial) untuk hal-hal yang positif, kalau ada karya terus di-upload itu lebih bagus,” lanjut menteri yang akrab disapa Chief RA itu.

Tak lupa ia juga mengingatkan kepada pengguna internet agar tidak sembarang meneruskan berita atau konten yang belum tentu diketahui kebenarannya atau tidak jelas sumbernya.

“Jangan sampai jempol kita lebih cepat dari otak (pikiran) kita,” tegasnya, disambut tawa riuh awak media. [FHP/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here