telset

Menkominfo Bagikan Kartu E-Money Bergambar Palapa Ring

Telset.id, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menunjukkan dukungan pada Gerakan Non Tunai (GNT) yang digalakkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan meluncurkan kartu e-money.

Bukti dukungan yang diberikan Kemenkominfo adalah dengan membagikan 500 kartu e-money kepada pegawai Kemenkominfo. Kegiatan pembagian kartu ini dilakukan berbarengan dengan upacara Sumpah Pemuda yang diselenggarakan pada hari ini, Senin (30/10/2017).

[Baca juga: Tragis! Ayah YouTuber yang Pamer iPhone X Dipecat!]

“Kami memberikan 500 kartu e-money dengan saldo masing-masing Rp 130 ribu. Langkah ini kami lakukan sebagai simbol bahwa kami mendukung kebijakan Kementerian PUPR, dalam hal ini dalam penyelenggaraan e-toll yang akan berlaku mulai 31 Oktober besok,” ujar Rudiantara.

Selain dapat digunakan untuk membayar tol, kartu e-money ini juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran lain. Misalnya saja untuk naik Kereta Commuter, berbelanja, dan berbagai hal lainnya.

Soal desain, Kominfo memilih menggunakan gambar peta Indonesia di atasnya. Namun bukan hanya itu, di atasnya juga ada gambar peta program Palapa Ring yang menjadi konsentrasi program Kominfo saat ini.

[Baca juga: Robot ini Juga Bisa Jadi Sahabat]

“Ini menjadi bagian dalam pembangunan infrastruktur, dikarenakan belum seluruh wilayah di Indonesia belum memiliki internet,” jelasnya.

Sebagai informasi, Kemen PUPR melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) akan mengadakan sistem pembayaran non tunai di setiap pembayaran gerbang tol. Penerapan pembayaran melalui metode ini akan diselenggarakan secara nasional mulai 31 Oktober esok. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0