Menebak Nasib Yahoo Mail, Akankah Bertahan?

Telset.id, Jakarta – Secara resmi Versizon sudah merampungkan akuisisi mereka terhadap Yahoo dengan mahar sebesar USD 4,83 miliar atau sekitar Rp 64 triliun. Nilai ini pertama kali disepakati pada Juli tahun 2016. Yang jadi pertanyaan sekarang, bagaimana nasih Yahoo Mail ke depannya?

Tentu saja akuisisi ini membuat Yahoo tak lagi menjadi perusahaan independen. Lantas, bagaimana dengan nasib semua layanan milik Yahoo? Akankah Verizon mematikan layanan Yahoo?

[Baca juga : Verizon Resmi Akuisisi Yahoo, Marissa Mayer Mundur]

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, Ethan Varian yang merupakan seorang kolumnis teknologi angkat bicara. Dia membeberkan hasil penerawangannya terhadap nasib dari layanan tersebut.

“Yahoo Mail adalah salah satu layanan Yahoo terpopuler. Dan nampaknya Verizon tidak akan mengecewakan penggunanya,” ujar Ethan seperti dikutip dari laman LA Times.

[Baca juga: Mantan CEO Yahoo ‘Gatel’ Ingin Pakai Gmail]

Selain itu, dia juga meramalkan salah satu layanan populer milik Yahoo lainnya, yakni Flicker. Pasalnya layanan penyimpanan foto ini merupakan salah satu yang terpopuler di dunia maya.

“Pengguna Flickr juga tak perlu khawatir akan nasib layanan ini. Foto Flickr Anda seharusnya aman saja. Hal terakhir yang diinginkan Verizon adalah membuat marah konsumen barunya dengan mengubah akses pada foto di sana,” lanjutnya.

Namun dia tetap mengkhawatirkan salah satu keputusan Verizon yang akan melakukan PHK terhadap 2.000 tenaga kerja di Yahoo. Ini berarti masih belum jelas apakah kedepannya layanan Yahoo Mail dan Flicker mampu bersaing ditengah gempuran Google dan pihak lainnya. [NC/HBS]

SourceLA Times

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI