MediaTek Siapkan Chipset untuk Smartphone Dual-Camera

Telset.id, Jakarta – MediaTek telah mengumumkan peluncuran processor generasi terbarunya yakni MediaTek HelioP25, dan kehadiran processor ini menambah  portfolio MediaTek dalam menggarap  processor  Helio P series untuk perangkat mobile.

Chipset terbaru ini menggabungkan  prosesor Octa-core16nm dengan MediaTek Imagiq dan fitur dual kamera untuk memenuhi kebutuhan fotografer dalam menggunakan smartphone untuk mengabadikan momen dengan kamera smartphone.

Processor Helio P25 mengadopsi node proses FinFET 16nm, yang menawarkan hingga efisiensi daya 25% lebih baik.  Processor octa-core ini didukung ARM Cortex-A53 dengan clock speed sampai dengan 2.5GHz.

Sementara di sisi grafis, HelioP25  memanfaatkan ARM terbaru GPU Mali-T880 dengan dual clock speed hingga 900MHz. Chipset ini juga mendukung peningkatan performa LTE (hingga 64QAM uplink untuk mode LTE-TDD) dan memanfaatkandaya rendah, serta double data rate random access memory (LPDDR4x) hingga 6GB.

MediaTek Helio P25 juga mendukung efek kamera canggih seperti fitur shallow depth-of-field dan kinerja eksposur otomatis. Adapun 12bit Dual ISP juga menawarkan dukungan kamera dengan resolusi hingga 24MP untuk kamera tunggal atau 13MP + 13MP untuk kamera ganda.

Processor ini juga sangat cocok untuk penggunaan kamera HDR dan modus video HDR dengan preview penuh dan kinerja tinggi yang menggunakan turbo 3A untuk mempercepat kecepatan konvergensi gambar 30 -55%.

Smartphone yang didukung oleh MediaTek Helio P25 akan muncul di pasar global mulai pada akhir kuartal pertama 2017. (MS)

SourceDigitimes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI