Mediatek Siap Rilis Chipset 12nm Tahun Ini?

Telset.id, Jakarta – Beberapa bulan belakangan ini segala sesuatu yang direncanakan Mediatek memang tidak berjalan dengan mulus. Seperti Chipset Helio X30-nya baru akan dirilis bulan ini di Meizu Pro 7, setelah resmi dirilis beberapa bulan lalu.

Kedatangan Helio X30 bukanlah satu-satunya masalah yang harus dihadapi Mediatek. Bahkan dalam kategori lainnya, ia telah kehilangan pelanggannya ke Qualcomm. Pasalnya dengan hadirnya Seri Snapdragon 400 dan 600 sekarang menjadi chip untuk ponsel entry level dan mid-range yang banyak diminati para pelanggannya.

Efek kumulatifnya adalah penurunan marjin kotor, turun ke level 35% dari hampir 50%. Namun, Mediatek masih kokoh di nomer 2 daftar pemasok chipset teratas tahun ini.

Seperti dilansir dari Gizmochina, kini Mediatek merencanakan kembalinya dengan merilis Helio X30 dan beberapa chipset baru yang dibangun dengan menggunakan teknologi proses 12nm. Chipset 12nm diharapkan membawa Mediatek memiliki chipset kelas menengah yang memiliki keunggulan kinerja atau biaya yang sangat kompetitif.

Tidak ada rincian lain tentang chipset baru tersebut, akan tetapi ada kabar kalau Mediatek menyiapkan  Helio P23 dengan pemrosesan 16nm. Dimana  peluncuran chipet baru ini dapat membantu Mediatek mendapatkan kembali pelanggannya yang hilang seperti OPPO, Vivo, dan Xiaomi. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI