Home NEWS TELKO Masuk ‘Kandang Macan’, Apple Bajak Petinggi Samsung

Masuk ‘Kandang Macan’, Apple Bajak Petinggi Samsung

Photographer: Chris Ratcliffe/Bloomberg

Telset.id, Jakarta – Apple sedang mencari pimpinan baru untuk memegang bisnis di Korea Selatan. Sadar akan masuk ke “Kandang Macan”, Apple pun telah menyiapkan kandidat dengan membajak seorang petinggi Samsung.

Menurut laporan Bloomberg, sosok petinggi Samsung tersebut adalah Brandon Yoon, yang tak lain merupakan Vice President di Samsung Electronics. Ia bakal bergabung dengan Apple pada bulan ini.

Di Apple Korea Selatan, Yoon akan menjabat sebagai manajer umum. Di Samsung, ia bertanggungjawab soal strategi digital. Ia pernah pula bekerja di raksasa teknologi Microsoft.

Apple kini sedang berupaya mengembangkan bisnis dengan gencar memasarkan produk di Korea Selatan.  Upaya Apple tidak akan mudah karena harus menghadapi tuan rumah Samsung.

Belum lagi, baru-baru ini, Apple dilaporkan terancam tersandung kasus hukum di Korea Selatan. Gara-garanya, Apple melakukan kongkalikong di luar prosedur dengan mitra telekomunikasi di negeri itu.

Berita Terkait: “Parno” Rahasia Bocor, Apple Ancam Karyawannya

Awal 2018, Apple telah membuka toko ritel pertama di Korea Selatan. Apple berharap kepada Yoon untuk memperluas penetrasi di tengah kepungan bisnis Samsung.

Pasalnya, jangankan di Korea Selatan, secara global pun bisnis Apple masih kalah dari rival utamanya tersebut. Apple menempati posisi dua di atas perusahaan China, Huawei. [SN/HBS]

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version