Home NEWS TELKO Makin “Tajir”, Bos Amazon Hampir Ungguli Kekayaan Bill Gates

Makin “Tajir”, Bos Amazon Hampir Ungguli Kekayaan Bill Gates

Jeff Bezoz (flicker.com/jurvetson)

Telset.id, Jakarta – Siapa sih yang tidak kenal dengan Bill Gates? Ya, bos dari perusahaan teknologi raksasa Microsoft ini sudah terkenal dengan julukan pria terkaya di dunia selama beberapa tahun terakhir.

Namun dilansir dari laman Dailymail, julukan tersebut hampir saja direbut oleh bos dari Amazon, yakni Jeff Bezoz. Pasalnya, jumlah harta milik Bezoz dilaporkan menembus angka US$ 80 miliar, atau setara dengan Rp 1,065 biliun.

Meskipun terpaut lumayan tipis, jumlah kekayaan tersebut masih belum dapat menyentuh kekayaan Gates. Menurut laporan Bloomerg, Gates sendiri memiliki kekayaan sekitar US$ 87,2 miliar, atau sekitar Rp 1,16 biliun.

Banyak yang menganggap melonjaknya kekayaan Bezoz ini dikarenakan bisnis yang dibangun dan dikelola olehnya terus mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Bahkan saat ini Amazon merupakan salah satu marketplace online tersukses di dunia.

Gates sendiri pertama kali mencicipi gelar manusia terkaya di dunia pada 1995 silam. Namun setelah itu, jumlah kekayaannya sempat disalip beberapa nama selama beberapa tahun sebelum dia kembali merebut gelar tersebut hingga kini. [NC]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version