Lion Air Memilih Sabre untuk Platform Operasi Maskapai Penerbangan End-to-End

Telset.id, Jakarta – Lion Air, telah memilih penyedia teknologi global terkemuka Sabre Corporation (NASDAQ: SABR) untuk memberikan sebuah platform end-to-end operasi maskapai penerbangan dan manajemen awak pesawat yang akan mengoptimalkan operasi rutin dan mengurangi ongkos.

Operasi maskapai penerbangan, awak pesawat dan teknologi manajemen gangguan serta kemampuan seluler Sabre AirCentre diterapkan secara serentak di seluruh maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia tersebut dan keseluruhan grup perusahaan penerbangan itu – Batik Air, Wings Air, Malindo Air, dan Thai Lion Air; yang mendukung jaringan rute dan perkembangan armada kawasan tersebut.

Menjelang tahun 2034, Asia Pasifik akan mempunyai lebih dari 40 persen lalu lintas penumpang secara global, yang akan semakin menekan level kapasitas bandara dan maskapai penerbangan yang beroperasi di dalamnya.

Kamal Qatato, wakil presiden, Sabre Airline Solutions, untuk menangani kompleksitas yang terus berkembang dalam lingkungan operasi maskapai penerbangan, kami telah berinvestasi dalam teknologi baru dan kemitraan strategis penting untuk memberikan serangkaian solusi terpadu yang secara lancar mengontrol semua operasi dari perencanaan dan eksekusi rutin hingga penanganan gangguan yang tidak terduga.

“Melalui satu platform operasi terpadu kami akan membantu Lion Air memberikan layanan secara konsisten sesuai harapan pelanggan dan mewujudkan komitmen tepat waktu, sekaligus menciptakan efisiensi yang lebih besar dan mencapai biaya operasi yang lebih rendah,”katanya.

Lebih lanjut Kamal mengatakan, Karena kami menjalani rute dan pertumbuhan jaringan yang cepat di maskapai penerbangan Lion Air Group, platform end-to-end unik Sabre sesuai dengan luasnya kebutuhan kami.

“Sebagai bagian dari platform ini, kami juga menerima standar kualitas dan kecanggihan yang tertinggi dalam tiap solusi. Dengan perjanjian ini, kami dapat mengukur serta merampingkan operasi kami sekaligus menciptakan efisiensi dan penghematan biaya di kelima maskapai penerbangan secara keseluruhan,” kata Edward Sirait, CEO Lion Air Group.

Platform Operasi dan Awak Pesawat Sabre AirCentre meliputi Sabre AirCentre Movement Manager, solusi pelacakan pesawat terbang terkemuka Sabre, dan Sabre AirCentre Crew Manager, platform manajemen awak pesawat Sabre generasi mendatang.

Ini juga termasuk solusi pengelompokan dan penjadwalan canggih yang diberikan bersama dengan ADOPT, penyedia solusi perencanaan awak pesawat terkemuka, yang akan memudahkan proses perencanaan awak pesawat, meningkatkan produktivitas, dan meningkatkan kepuasan awak pesawat.

Termasuk dalam solusi terkenal lainnya adalah Sabre AirCentre Recovery Manager, sebuah alat penanganan gangguan terdepan, dan Sabre AirCentre Crew Connection, teknologi web baru yang memungkinkan pelacak, pengontrol dan awak pesawat memanfaatkan komunikasi real time dan layanan terpadu. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI