Line Ajak Developer Berkreasi di “Line Developer Challenge”

Telset.id, Jakarta  –  Setelah berhasil menarik lebih dari 15.000 peserta kompetisi di Line Creativate 2016 untuk para pelaku industri kreatif, kali ini Line Indonesia kembali menggelar program baru yang menarik bertajuk “Line Developer Challenge”.

Program yang didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Dicoding ini merupakan sebuah kompetisi terbuka bagi para developer tanah air, baik individu, pelajar, maupun kelompok untuk mengembangkan BOT pada platform Line menggunakan Line@ Messaging API (Line ChatBot).

“Kompetisi ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjadi pemimpin di inovasi chat bot dan mendekatkan jarak dengan para developer Indonesia. Kami percaya para developer Indonesia bisa menciptakan inovasi yang luar biasa dan membantu mewujudkan impian kami,” ujar Ongki Kurniawan, Managing Director Line Indonesia.

Lewat Line Developer Challenge, tambahnya, Line ingin mengajak dan memberi saluran untuk talenta lokal agar dapat mengeksplorasi, mengembangkan potensi, serta berkontribusi untuk pembangunan ekosistem digital kreatif Indonesia.

Ada dua kategori dalam kompetisi ini. Pertama, kategori Utilitas, dimana para developer ditantang untuk membuat bot yang bisa membantu tugas sehari-hari lebih mudah dan menjadikan hidup semakin bermanfaat. Kedua, kategori Game, dimana para developer dapat menciptakan game bot yang interaktif dan dapat menciptakan kedekatan antar pengguna.

“Karena kompetisi ini berskala nasional, kami bersama Bekraf dan Dicoding selaku partner, akan mengadakan rangkaian roadshow berupa workshop mengenai Line ChatBot,” jelasnya.

Roadshow yang akan dilaksanakan selama bulan Februari akan berlangsung di beberapa kota di Indonesia, seperti Bandung (6&7 Februari 2017), Jakarta (8 Februari 2017), Yogyakarta (8 Februari 2017), Bali (9 Februari 2017), Surabaya (10 Februari 2017), Depok (16 Februari 2017), dan Tangerang (20 Februari 2017).

Ia mengajak para developer tanah air yang tertarik untuk dapat mengembangkan kreatifitas dan inovasinya, jangan ragu untuk memulainya dengan Line lewat Line Developer Challenge.

“Selain dapat berinovasi, program ini juga menawarkan total hadiah hingga Rp 800 juta, dan kesempatan bekerja dengan Line,” tutup Ongki. (MS/HBS)

 

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI