Lenovo Smartphone Beri Dukungan Kepada Pengembang Lokal Indonesia

Telset.id, Yogyakarta – Lenovo mengumumkan dukungannya terhadap para pengembang lokal yang berada dalam naungan Jogja Digital Valley (JDV), dalam bentuk produk Lenovo VIBE K4 Note beserta VR glasses senilai Rp 30.000.000,- (tigapuluh juta rupiah).

Perangkat yang diberikan akan digunakan untuk membantu para pengembang local di JDV dalam menciptakan dan mengembangkan berbagai bentuk konten dan aplikasi multimedia basis Virtual Reality (VR) yang nantinya akan dinikmati melalui smartphone.

Dukungan Lenovo Smartphone terhadap para pengembang di JDV merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk turut mendorong pengembangan konten dan aplikasi Android lokal berbasis teknologi Virtual Reality serta mendukung pertumbuhan industri kreatif di tanah air.

Lenovo Smartphone dan JDV yang dikelola secara profesional oleh MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia), memiliki kesamaan visi dalam hal pentingnya mendorong pertumbuhan industri kreatif digital di Indonesia.

Industri kreatif merupakan salah satu sektor tumpuan yang di masa depan diharapkan akan memberi sumbangan yang semakin signifikan terhadap GDP (Gross Domestic Product) Indonesia. Dengan dukungan yang diberikan terhdap para pengembagan di JDV, Lenovo Smartphone mengharapkan agar para pengembang tersebut dapat berkreasi lebih bebas dalam menciptakan beragam konten dan aplikasi VR lokal berkualitas yang tidak saja dapat dinikmati pengguna smartphone Android di seluruh Indonesia tapi juga para pengguna di seluruh dunia.

Jogja Digital Valley merupakan inkubator bisnis kedua yang dikembangkan oleh TELKOM untuk melengkapi ekosistem kreatif digital yang bertujuan untuk mempercepat tersedianya para pengembang untuk game, edutainment, musik, animasi dan software services khususnya di kota Yogyakarta dan sekitarnya.

JDV akan menjadi wadah yang sangat strategis bagi pengembang perorangan yang potensial dan perusahaan startup yang memasuk konten kreatif dalam bentuk produk dan layanan teknologi informasi. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0