Lenovo Kuasai Pasar Komputer Dunia, Apple Peringkat 4

Telset.id, Jakarta – Nasih pasar komputer global sepertinya masih lebih baik dari ponsel. Meski bukan yang terbaik, namun pasar perangkat ini dikatakan cenderung stabil. Menurut laporan, produsen komputer berhasil mengirimkan 67,2 juta unit pada kuartal III- 2018, naik 0,1 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Analis Gartner, Mikako Kitagawa menyebutkan, pasar komputer didorong oleh permintaan stabil dari perusahaan. Dan dari sejumlah produsen, Lenovo ternyata berhasil menjadi pengirim tersukses dengan pangsa pasar 23,6 persen.

Dilansir CNET, seperti dikutip Telset.id pada Kamis (11/10/2018), pangsa pasar komputer Lenovo pada kuartal III-2018 berhasil mengalami kenaikan lumayan signifikan ketimbang kuartal III-2017, yang tercatat 21,4 persen.

Baca juga : Tetap Eksis Di Pasar Komputer Canggih, Ini Strategi Lenovo!

Di posisi kedua ada Hewlett Packard atau HP, yang berdasarkan catatan Gartner memiliki pangsa pasar  21,8 persen.

Komputer merek Dell menguntit di posisi tiga dengan pangsa pasar 16 persen. Jauh di atas Apple, yang secara mengejutkan mengalami penurunan pangsa pasar. Perusahaan asal Cupertino ini dilaporkan cuma memiliki pangsa pasar 7,3 persen.

Di tempat kelima ada komputer merek Acer. Senasib dengan Apple, komputer keluaran Acer juga mengalami penurunan persentase pangsa pasar secara global. Pada kuartal III-2018, pangsa pasar komputer Acer cuma 6,1 persen.

Baca juga : MacBook Pro & iMac Pro Tak Bisa Diperbaiki Pihak Ketiga

Bertolak belakang dengan komputer, pasar ponsel dunia pada tahun ini cenderung mengalami penurunan. Bahkan, menurut Digitimes Research, pengiriman ponsel secara global diperkirakan anjlok di bawah 1,5 miliar unit pada 2019. [SN/IF]

Sumber : CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here