LeEco Akuisisi VIZIO Senilai USD 2 Miliar

Telset.id, Jakarta — LeEco dan VIZIO, Inc. mengumumkan perjanjian definitif kesepakatan akuisisi LeEco terhadap VIZIO, Inc. senilai USD 2 Milliar atau sekitar Rp 26,2 triliun.

“LeEco percaya pada terobosan teknologi, ekosistem yang lengkap dan harga disruptif. Mengakuisisi VIZIO merupakan langkah penting dalam strategi penetrasi pasar global dan memperkuat kehadiran kami di Amerika Utara,” ujar Yueting Jia, Pendiri, Komisaris dan CEO, LeEco.

Sejak awal VIZIO telah memperkenalkan model bisnis yang disruptif dan terbukti mampu mengubah kondisi industri. Hal tersebut sejalan dengan visi kami yang selalu fokus pada pelanggan untuk memberikan terobosan produk, perangkat lunak dan layanan kami.

Pendiri & CEO LeEco, Yueting Jia, mengatakan, VIZIO didirikan pada tahun 2002 dan berkantor pusat di Irvine, California. VIZIO adalah merek produk elektronik ternama di Amerika Utara dengan penjualan nomor satu untuk Smart TV dan Sound Bar.

VIZIO sendiri menawarkan LeEco jumlah pengguna yang selalu bertambah. Sedangkan LeEco menyediakan sarana bagi VIZIO untuk bisa langsung memasarkan berbagai inovasi yang dimilikinya ke pasar global di seluruh dunia.

“Kini bersama LeEco, saya sangat tersentuh dengan kerja keras dan dedikasi dari para pemegang saham serta karyawan VIZIO. Kepercayaan mereka yang tidak tergoyahkan terhadap merek dan komitmen akan kesempurnaan hasil merupakan faktor utama yang membuat bisnis ini sukses,”  ujar Tim manajemen eksekutif VIZIO William Wang.

Unit bisnis VIZIO untuk perangkat keras dan perangkat lunak akan sepenuhnya dimiliki dan beroperasi sebagai anak perusahaan LeEco sedangkan Inscape, unit bisnis VIZIO untuk bisnis data, akan dilepas dan beroperasi terpisah sebagai perusahaan swasta.

LeEco adalah perusahaan global terkemuka yang menawarkan terobosan teknologi lewat sebuah ekosistem terbuka dan saling terintegrasi antara internet, perangkat keras cerdas, sistem cloud, serta media antarmuka yang membuat para pengguna bisa saling terhubung, berinteraksi dan mengkonsumsi banyak aplikasi serta konten premium. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI