Kerjasama Kemenpar, Telkomsel Siapkan “Paket Wisata”

Telset.id, Jakarta – Bisnis pariwisata di Indonesia mengalami perkembangan yang menggembirakan. Pemerintah menargetkan bisa mendatangkan sebanyak 17 juta wisatawan mancanegara di tahun 2018 dan 20 juga wisatawan di 2019 lewat program Visit Wonderful Indonesia.

Untuk mendukung rencana tersebut, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sebagai telco co-branding partner dengan tim pelaksana ‘Visit Wonderful Indonesia’.

Melalui kerjasama ini, Telkomsel dan tim pelaksana Visit Wonderful Indonesia akan menyediakan paket pariwisata Hot Deals. Paket ini berisi paket pariwisata yang akan di bundling dengan layanan digital Telkomsel dengan value khusus.

Sebagai media sosialisasi bagi pelanggan, Telkomsel juga akan menayangkan video promosi paket Hot Deals di berbagai kantor pelayanan GraPARI.

Baca juga: Telkomsel Dukung “Making Indonesia 4.0” dengan Teknologi 5G

“Telkomsel tidak hanya konsisten membangun jaringan hingga ke daerah pelosok tapi juga terus meningkatkan kualitas jaringan di destinasi wisata utama di Tanah Air,” kata Vice President Sales and Service Strategy Telkomsel, Gilang Prasetya usai penandatangan MoU di Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Baca juga: Telkomsel Pamer 5G dan Mobil Otonom di Asian Games

Ia menyebutkan, optimalisasi jaringan dilakukan untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi selama berada di lokasi wisata.

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

“Oleh karena itu, sebagai co-branding partner Visit Wonderful Indonesia, Telkomsel yakin dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Indonesia dengan memberikan paket komunikasi spesial,” pungkasnya.

Baca juga: Telkomsel Pamer Bis Tanpa Supir di Asian Games 2018

Melalui penandatanganan MoU ini, Telkomsel juga menyediakan layanan berupa location based advertising (LBA) bagi seluruh tenant milik asosiasi di bawah naungan tim Visit Wonderful Indonesia seperti operator tur, agen travel, hotel, perusahaan transportasi, taman hiburan dan lain-lain.

“Kami berharap layanan kami dapat memberikan dukungan menyeluruh bagi seluruh ekosistem pariwisata Indonesia,” tutup Gilang. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI