Kantongi Izin, Elon Musk Siap ‘Gali Lubang’ untuk Hyperloop

Telset.id, Jakarta – The Boring Company siap gali lubang terowongan untuk melakukan percobaan pada salah satu teknologi yang mereka kembangkan, Hyperloop. Penggalian akhirnya bisa dilaksanakan setelah mereka mendapatkan izin dari Pemerintah Daerah Hawthorne, California, Amerika Serikat.

Salah satu perusahaan milik Elon Musk ini rencananya akan menggali lubang terowongan sepanjang 3,2 meter untuk mengetes alat mereka. Terowongan ini akan berada sekitar 13 meter di bawah tanah.

[Baca juga: Wow, Nomor Telepon ini Dijual Seharga Rp 26 Miliar]

Dalam pembangunan terowongan ini, Direktur Senior Fasilitas dan Konstruksi untuk SpaceX, Brett Horton berjanji para penghuni di area tersebut tidak akan menyadarinya.

“Mereka bahkan tidak tahu kita ada di sana, meskipun mesin bor ada di bawah rumah mereka,” ujar Brett meyakinkan anggota Dewan Kota, seperti dikutip dari laman The Verge.

Namun untuk sementara ini, mereka masih hanya akan melakukan pengetesan terhadap karakteristik tanah di lingkungan tersebut. Untuk membuat ‘rumah’ dari Hyperloop sendiri, mereka harus kembali mendapatkan izin terlebih dahulu.

[Baca juga: Bulan Ini, Pertarungan Robot Raksasa akan Digelar]

Langkah ini semakin mempertegas keseriusan The Boring Company untuk memberikan solusi transportasi tanpa kemacetan. Solusi ini dianggap langkah revolusioner, terutama bagi mereka yang sudah bosan dengan kemacetan yang ada di dalam kota. [NC/HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI