Kalahkan Gangnam Style, Video Ini Tembus 3 Miliar Tayangan

Telset.id, Jakarta – Tentu Anda masih ingat betapa hebohnya dunia meniru gaya PSY saat membawakan lagu Gangnam Style. Videonya di YooTube bahkan memecahkan rekor dunia karena ditonton sebanyak 2,93 miliar kali. Setelah lima tahun berlalu, rekor itu akhirnya berhasil dipecahkan.

Adalah video musik milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee yang mambawakan lagu Despacito telah melampaui rekor video Gangnam Style milik PSY. Menurut pantauan tim Telset.id di salah satu channel video musik resmi, video Despacito sudah ditonton sebanya 3,073 miliar kali.

Sebenarnya pada awal bulan Juli lalu, video musik milik Wiz Khalifa yang berjudul See You Again juga telah berhasil melampaui jumlah tayangan Gangnam Style, dengan mencapai jumlah tayangan 2,99 miliar.

Lagu yang merupakan sound track dari film Fast and Furious tersebut mendadak melejit setelah pemeran utama dari film tersebut, Paul Walker meninggal saat sedang melakukan syuting film Fast & Furious 6.

Sebelumnya pada 2014, video Gangnam Style pernah menyebabkan masalah bagi YouTube. Kala itu, YouTube yang masih menggunakan algoritma 32 bit tidak dapat menampung video lebih dari 2,15 miliar tayangan. Sedangkan video milik PSY itu sudah ditonton lebih dari itu.

Setelah masalah tersebut, Google memperbaharui algoritma mereka dengan algoritma 64 bit. Dengan peningkatan algoritma, kini video di YouTube dapat menampung hingga 9,223 triliun kali tontonan.[NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0