Kabupaten Sidoarjo Siap Implementasi Smart City

Telset.id, JakartaIndosat Ooredoo Business bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menandatangani perjanjian kerja sama untuk pembangunan infrastruktur Smart City di Kabupaten Sidoarjo.

Indosat Ooredoo akan memenuhi kebutuhan-kebutuhan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Pemkab Sidoarjo, memberikan pelatihan operasionalisasi infrastruktur fiber optic, serta memberikan workshop dan sharing session mengenai aplikasi-apliasi smart city.

Group Head Sales Regional Account Indosat Ooredoo, Fuli Humaeroh, mengatakan kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Sidoarjo kepada Indosat Ooredoo Business untuk mewujudkan smart city di Sidoarjo.

“Melalui kerja sama ini, implementasi smart city diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kepada warga yang diberikan Pemkab Sidoarjo. Semoga kerja sama ini dapat berlangsung terus dan ditingkatkan di masa dating,” ujar Fuli.

Penandatanganan Kontrak Perjanjian Kerjasama telah dilakukan baru-baru ini untuk pembangunan infrastruktur Smart City diwakili oleh Kadiskominfo Pemkab Sidoarjo, Siswoyo dengan Head of IoT & Smart City Buss Dev Indosat Ooredoo, Hendra Sumiarsa.

Selain penandatanganan kerjasama, pada kesempatan tersebut Indosat Ooredoo Business juga menyampaikan paparan mengenai berbagai perkembangan terbaru teknologi, produk, dan kebijakan-kebijakan terkait Smart City.

“Kerjasama ini akan terus berkembang dengan terus menambah jangkauan jaringan fiber optic, data recovery center dan aplikasi-aplikasi untuk mendukung Smart City,” tutup Fuli. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI