telset

Jelang Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Siagakan 103 Mobile BTS

Telset.id, Jakarta – Guna mengantisipasi lonjakan trafik selama libur Natal dan Tahun Baru, Telkomsel menyiapkan 103 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS di titik-titik dengan trafik terpadat, terutama di malam pergantian tahun.

Telkomsel menyebutkan telah meningkatkan kualitas dan menambah kapasitas jaringan untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima. Telkomsel ingin memastikan pelangganya nyaman selama menikmati liburan Natal dan Tahun Baru.

“Kami secara rutin melakukan uji jaringan, baik dalam kondisi bergerak maupun tidak bergerak, untuk menjamin kelancaran penggunaan layanan kami, khususnya layanan data,” kata Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan.

Apriawan menyebutkan layanan data menjadi perhatian utama karena yang biasanya dimanfaatkan pelanggan untuk mengunggah foto atau video aktivitas pergantian tahun melalui perangkatnya.

Pada puncak periode Natal dan Tahun Baru tahun ini, trafik layanan data atau payload diperkirakan meningkat 35% dibandingkan hari biasa. Umumnya layanan data digunakan untuk menyaksikan video dan mendengarkan musik streaming, bermain online games, dan chatting di pesan instan atau media sosial.

Selain layanan data, trafik layanan SMS juga diprediksi mengalami kenaikan lebih dari 12% pada periode ini. Berbanding terbalik dengan layanan data dan SMS, trafik layanan suara diperkirakan cenderung menurun tipis, sekitar 2% dibandingkan hari normal.

Dari sisi pelayanan pelanggan, Telkomsel telah menyiagakan 592 Mobile GraPARI (MoGi) dan 359 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi berbagai layanan digital.

Secara keseluruhan, untuk melayani kebutuhan komunikasi pelanggan pada momen Natal dan Tahun Baru ini, Telkomsel telah menggelar lebih dari 158.000 BTS di seluruh Indonesia hingga penjuru Nusantara.  Lebih dari 28.000 eNode B (BTS 4G) di lebih dari 480 kota kabupaten juga disiagakan untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data. [MS/HBS]

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0