Jelang Final AFF 2016, Telkomsel Kerahkan 2 Combat

Telset.id, Jakarta – Telkomsel kerahkan 2 Combat (compact mobile base station) untuk memperkuat jaringan guna mendukung kelancaran komunikasi pelanggan saat berlangsungnya partai final leg pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (14/12/2016).

Optimalisasi jaringan dilakukan dengan mengoperasikan dua unit Combat yang sudah mendukung teknologi 4G LTE di sekitar stadion berkapasitas 35.000 orang tersebut.

Sementara itu, 16 base transceiver station (BTS) existing turut disiagakan untuk mengamankan kualitas jaringan di area berlangsungnya pertandingan puncak turnamen sepakbola antar negara di Asia Tenggara tersebut. Transmisi jaringan pun sudah menggunakan fiber optic, sehingga kenyamanan berkomunikasi pelanggan lebih terjaga.

Vice President ICT Network Management Area Jabotabek Jabar Juanita Erawati mengatakan, Kami telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik layanan komunikasi yang dilakukan para pelanggan yang hadir untuk mendukung perjuangan tim nasional Indonesia.

“Kami berupaya agar pelanggan tetap lancar berkomunikasi sepanjang jalannya pertandingan, terutama bagi pelanggan yang aktif dalam mengunggah foto dan video pengalaman menonton pertandingan secara langsung ke media social,” ungkap Juanita dalam keterangannya, Rabu (14/12/2016)

Di samping penguatan jaringan, Telkomsel juga menyediakan layanan isi ulang pulsa dan aktivasi paket data 4G, serta layanan upgrade kartu 4G di booth yang terdapat di area stadion. (MS/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here