Jaringan Normal, Telkomsel Serahkan Bantuan Korban Gempa Aceh

Layanan telpon gratis untuk korban gempa di Aceh (dok.Telkomsel)

Telset.id, Meureudu – Telkomsel memastikan seluruh base transceiver station (BTS) di lokasi terdampak bencana gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam sudah kembali beroperasi normal. Telkomsel juga menyerahkan bantuan sosial bagi korban gempa Aceh.

Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera Bambang Supriogo mengatakan, bahwa saat ini secara umum kondisi jaringan Telkomsel telah kembali normal untuk melayani pelanggan. Namun untuk menjaga performansi jaringan, Telkomsel menyiagakan 67 unit mobile genset.

“Kami telah menyiagakan 67 unit mobile genset sebagai backup, yang diharapkan dapat membantu memaksimalkan layanan kepada pelanggan,” kata Bambang dalam keterangan pers yang diterima Telset.id, Sabtu (10/12/2016).

Ia mengungkapkan, bahwa seiring pasokan listrik yang juga berangsur pulih, BTS-BTS yang sebelumnya sempat terkena imbas bencana telah kembali beroperasi dengan baik.

“Kami terus melakukan pemantauan dan penanganan gangguan terhadap site-site yang terkena dampak gempa bumi,” tambah Bambang.

Seiring pulihnya jaringan, Telkomsel bersama Telkom Group menyerahkan bantuan untuk korban gempa Aceh berupa sembako, obat-obatan, dan fasilitas telekomunikasi yang disalurkan kepada para korban bencana melalui Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

Di samping bantuan sosial, untuk memberikan dukungan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan untuk berkomunikasi dan berkoordinasi di lokasi bencana, Telkomsel juga menyediakan layanan telepon gratis dan fasilitas charging ponsel gratis di Kota Meureudu, Kecamatan Ulee Gle, dan Kecamatan Trienggadeng.

Telkomsel juga menyediakan layanan SMS donasi bagi pelanggan yang ingin memberikan sumbangan bagi para korban bencana gempa bumi di Aceh. Pelanggan cukup mengirimkan SMS, ketik DONASI (spasi) ACEH lalu kirim ke 7788. Untuk setiap SMS donasi, pelanggan dikenakan Rp 5.000. Layanan SMS donasi ini berlaku hingga 31 Januari 2017.

Telkomsel Emergency Response and Recovery Activities (TERRA) yang merupakan tim mitigasi bencana yang diterjunkan Telkomsel juga terus melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk menginventarisir kebutuhan masyarakat yang terkena dampak bencana gempa bumi ini.

Saat ini di Kabupaten Pidie Jaya didukung oleh 92 BTS Telkomsel yang melayani lebih dari 96.000 pelanggan. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here