Jadi Metaverse Pertama, metaNesia Raih Penghargaan dari Infobrand

Telset.id, Jakarta – Platform dunia virtual metaNesia milik Telkom meraih penghargaan “Pertama di Indonesia” yang dianugerahkan Infobrand.id dan Trans n Co Indonesia pada acara Info Brand Awards 2022.

CEO Media Infobrand Group, Susilowati mengatakan bahwa penghargaan “Pertama di Indonesia” adalah bentuk apresiasi dan pengakuan atas prestasi, inovasi, dan karya.

Penghargaan diberikan karena menjadi pionir dalam kategorinya yang hadir sebagai ekosistem metaverse pertama di Indonesia membuat metaNesia raih penghargaan tersebut.

BACA JUGA:

“Penghargaan ini diberikan bagi perusahaan yang menjadi pertama dalam meluncurkan inovasi dan juga jadi yang pertama di Indonesia setelah melalui proses validasi dan pemeriksaan. Dalam penilaiannya juga dilakukan riset terlebih dahulu” ungkap Susi.

Untuk memperoleh penghargaan ini, metaNesia telah memenuhi tiga penilaian, yaitu The First Aspect, Evidence Aspect, dan Validation Aspect. Kategori The First Aspect diberikan kepada perusahaan yang pertama hadir di Indonesia.

Kriteria kedua adalah Evidence Aspect diberikan berdasarkan alat bukti yang dimiliki perusahaan atau dapat divalidasi melalui pemberitaan di media sebagai yang pertama.

Kriteria Validation Aspect terkait wajib menandatangani surat Validation Data and Disclaimer sebagai yang pertama di Indonesia atau dibuktikan dengan Online Validation Riset melalui mesin pencari dan media sosial.

Sementara itu, ekosistem dari metaverse dapat dimanfaatkan untuk dunia pemasaran di era digital menurut Susi. Dia yakin metaverse seperti metaNesia akan sangat dibutuhkan oleh banyak marketplace yang ada.

“MetaNesia jadi yang pertama di Indonesia yang menawarkan ekosistem metaverse sehingga bisa lebih dulu dalam meraih pasar yang lebih luas,” ujar Susi.

“Tantangannya bagi metaNesia adalah memperluas kolaborasi terhadap brand-brand yang memiliki potensi atau kepentingan untuk masuk ke dunia metaverse,” kata Susi.

metaNesia adalah platform metaverse dibawah naungan Leap-Telkom Digital yang diciptakan untuk membangun interaksi virtual serta pengalaman baru dalam memperkenalkan berbagai produk ke dunia digital.

Di dalam metaNesia ada metaverse mall yang bisa digunakan untuk melakukan jual-beli NFT, dengan menerapkan prinsip Phygital (Physical dan Digital) agar memundahkan para pengguna mendapatkan flat money (Rupiah).

Pertama kali diluncurkan pada 31 Juli 2022 lalu, dan metaNesia langsung bekerja sama dengan beberapa brand ternama, seperti Honda dan Fruit Tea untuk memberikan pengalaman berbisnis baru dalam dunia metaverse di metaNesia.

BACA JUGA:

Direktur Digital Bisnis Telkom Fajrin Rasyid menjelaskan showroom Honda dalam metaverse di metaNesia menunjukan berbagai bagian detail kendaran, seperti kolong mobil yang mana tidak bisa dilakukan di dunia nyata.

“Kerja sama bersama Honda menciptakan virtual showroom yang interaktif di mana pengunjung dapat melihat berbagai produk Honda secara 360 derajat, termasuk melihat bagian eksterior, interior, hingga mesin dan berbagai fitur,” ucap Fajrin. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI