Jack Ma: Perempuan Sumber ‘Kekuatan’ Alibaba

Telset.id, Jakarta – CEO Alibaba Jack Ma membeberkan apa yang menjadi salah satu sumber ‘kekuatan’ dari kesuksesan perusahaannya. Dia mengaku bahwa selama ini, perempuan yang menjadi salah satu penggerak kesuksesan Alibaba.

Tak hanya sampai disitu saja, Jack Ma yang berbicara di depan ratusan orang saat mengisi acara 2017 Global Conference on Women and Entrepreneurship yang dilaksanakan di Hangzhou, Tiongkok,  dia mengatakan wanita dan kecerdasan buatan dapat menggantikan peran dan pekerjaan pria dalam 30 hingga 50 tahun kedepan.

Salah satu kekuatan yang dimiliki oleh wanita yang tidak banyak dimiliki oleh kaum pria adalah perhatian dan ketekunan wanita terhadap hal rinci.

“Wanitalah yang mendorong saya untuk menjalani masa-masa sulit dalam 18 tahun terakhir sejak berdirinya Alibaba,” ujar Jack Ma seperti tim Telset.id rangkum dari laman China Daily.

Jack Ma mengatakan, lebih dari sepertiga dari pendiri anak perusahaan Alibaba adlah perempuan. Selain itu, presentase pengisi jabatan senior management di e-commerce terbesar di Tiongkok itu sama dengan pria.

Bahkan saking terpesona dengan sosok wanita, Jack Ma dalam kesempatan yang sama memiliki keinginan untuk lahir kembali menjadi wanita, jika itu memungkinkan.

“Saya berharap bisa menjadi wanita di kehidupan saya selanjutnya, memiliki dua anak dan menjalankan dua bisnis – bukan satu bisnis besar (seperti sekarang),” kata dia. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here