Internet Phone Jadi Solusi Komunikasi Masa Depan

Telset.id, Jakarta  Bagaimana jadinya jika Anda sedang bertugas ke luar negeri dan Anda diharuskan menelpon rekan kerja Anda yang berada di Indonesia untuk keperluan yang lumayan mendesak? Bisa jadi Anda dihadapkan pada pilihan yang sulit, antara harus menelpon karena mendesak dan biaya panggilan internasional yang mahal.

Tapi sepertinya masalah tersebut sudah mendapatkan solusinya dan bahkan terdengar familiar di telinga masyarakat pada umumnya. Solusi itu adalah Internet Phone yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan telepon ke semua operator asalkan masih terhubung ke Internet lewat jaringan wifi.

“Dimanapun di seluruh dunia, asal terhubung ke Internet pelanggan bisa telepon dengan tarif lokal,” kata Wibisono Hadiputro, Division Head Convergence Solution Indosat Ooredoo Jakarta, Kamis (09/02/2017).

Lanjut menurutnya, memang fitur ini mirip seperti panggilan telepon menggunakan paket data pada aplikasi seperti Whatsapp, Line, Skype, dan lainnya, namun keunggulan dari internet phone adalah tak ada batasan harus untuk melakukan panggilan.

“Untuk melakukan panggilan, lebih bebas jadi tidak seperti WhatsApp, Line atau Skype yang hanya bisa ke sesama penggunanya saja,” katanya.

Nah pertanyaannya sekarang adalah bagaimana dengan kualitas suara yang dihasilkan? Dijelaskan Wibisono, untuk jaminan kualitas sebenarnya dilihat dari koneksi wifi yang digunakan. Jadi jika koneksi yang digunakan bagus, maka suara yang diterima pun bisa bagus.

Sekedar informasi, solusi internet phone ini sebenarnya sudah hadir pada program Pro Mobile Solution milik Indosat Ooredoo yang ditujukan pada perusahaan atau korporasi. Selain adanya internet phone, terdapat juga penyimpanan berbasis cloud sebesar 1 TB, unlimited telepon dan SMS ke sesama Indosat Ooredoo, bundling smartphone 4G mulai dari low-end hingga high-end dan keunggulan lainnya. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI