Ini Strategi Wiko Bersaing di Pasar Indonesia

CEO Wiko Mobile Indonesia Taufik Syahbuddin (telset.id | nur chandra)

Telset.id, Jakarta – Bukan rahasia lagi jika pasar ponsel pintar di Indonesia kini diramaikan dengan vendor-vendor kenamaan. Oleh karena itu, untuk vendor yang baru masuk ke Indonesia akan sulit untuk bersaing menjual produk mereka.

Namun bagi Wiko, salah satu vendor yang baru menjajal pasar Indonesia, mereka memiliki strategi khusus untuk menjajal pasar ponsel pintar Indonesia.

“Kami memiliki strategi khusus bagi pasar Indonesia yang kini dikuasai oleh vendor besar, yakni dengan menyasar kota kedua,” ujar CEO Wiko Mobile Indonesia Taufik Syahbuddin kepada Tim Telset.id, Senin (22/5/2017)

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa mereka mengincar kaum milenial yang ada di kota kedua. Alasannya simpel, yakni dikarenakan kaum milenial menginginkan sebuah ponsel pintar bertenaga dan stylish dengan harga yang terjangkau.

“Nah, kami memiliki jajaran ponsel pintar yang bertenaga dengan kamera mumpuni dengan harga yang relatif murah. Ini cocok untuk kaum milenial Indonesia,” lanjutnya.

Oleh karena itu, untuk mendukung penjualan produk mereka, Wiko memberikan edukasi terhadap mitra penjual produk mereka. Di tambah lagi, mereka juga menyediakan ponsel tester di setiap toko mitra mereka.

“Dengan menyediakan ponsel tester, kan pelanggan bisa langsung mencoba ponsel kami. Kalau memang mereka merasa cocok, kan mereka langsung bisa membelinya,” harap dia.

Namun Taufik mengatakan bahwa kedepannya mereka akan menyasar kota-kota utama seperti Jakarta, Bandung, dan kota besar-besar lainnya. Bahkan dia juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan mereka akan menjual produk mereka secara online. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here