Home NEWS TELKO Ini Negara yang Jual iPhone Paling Mahal

Ini Negara yang Jual iPhone Paling Mahal

Telset.id, Jakarta – Sudah menjadi rahasia umum jika Apple selalu mematok perangkat mereka dengan harga yang cukup tinggi, tak terkecuali ponsel pintar flagship mereka iPhone. Harga iPhone  sendiri dijual dengan harga yang berbeda-beda. Tapi tahukah Anda, negara mana yang paling mahal menjual iPhone?

Namun seperti dilansir dari laman Phone Arena, menurut data yang dihimpun oleh Deutsche Bank, di Turki, harga perangkat ini terbilang jauh lebih mahal jika dibandungkan dengan negara lainnya.

Mereka mematok harga iPhone 7 128GB seharga US$ 1.210, atau setara dengan Rp 16 juta dan membuat mereka sebagai negara yang menjual iPhone termahal di dunia.

Tingginya harga jual iPhone sendiri di Turki diduga karena ketidakstabilan politik di negara tersebut. Selain itu, anjloknya nilai tukar mata uang mereka terhadap mata uang negara lainnya juga menjadi faktor utama mahalnya iPhone di negara tersebut.

Di posisi kedua ada Brazil yang mematok iPhone 7 seharga US$ 1.115 atau setara Rp 14,9 juta. Setelahnya secara berturut-turut ada Rusia dengan US$ 1.086 atau Rp 13,7 juta lalu ada Polandia dengan harga US$ 1.005 atau Rp 13,4 juta.

“Kalau sedang berlibur di Turki, Brazil, Rusia, atau Yunani, cobalah menghindari Apple Store karena harga iPhone di sana lebih mahal 25-50 persen dibanding AS,” ujar Deutsche Bank.

Di sisi lain, Hongkong, Malaysia, dan Kanada didaluat sebagai negara yang menjual iPhone dengan harga termurah. Mereka menjual iPhone 7 128GB dengan lebih murah 0,4 persen jika dibandingkan dengan harga jual di Amerika.

Di Indonesia sendiri, harga iPhone 7 128GB dipatok seharga Rp 13,7 juta. Mungkin dikarenakan ponsel ini baru resmi masuk pada beberapa waktu lalu, Indonesia belum masuk daftar tersebut. [NC/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version