Ini Negara Paling Banyak Gunakan Smartphone

Telset.id, Jakarta – Tak dapat dipungkiri, perkembangan teknologi telah membuat cara orang berkomunikasi menjadi berubah. Kini orang seakan tak bisa lepas dari perangkat smartphone mereka. Namun, tahukah Anda negara paling banyak gunakan smartphone setiap harinya?

Dikutip dari laman Tech Crunch, menurut laporan yang dipublikasi oleh App Annie, negara yang paling aktif menggunakan aplikasi untuk terhubung ke dunia maya adalah Korea Selatan.

Menurut laporan mereka, netizen di Korea Selatan rata-rata menghabiskan membuka aplikasi di perangkat Android mereka sekitar 190 menit per hari. Kebanyakan para netizen menghabiskan setengah waktu mereka untuk mengakses media sosial.

App Annie

Di urutan kedua ada Brazil dengan rata-rata penggunaan sekitar 185 menit per hari. Selanjutnya disusul oleh Meksiko dan Jepang dengan masing-masing 180 menit dan 170 menit per hari.

Selain itu, dalam laporan ini juga terlihat penggunaan aplikasi pengguna per bulannya. Setidaknya 30 aplikasi per bulan aktif dibuka dengan rata-rata sembilan aplikasi yang konstan dipakai setiap harinya.

Jumlah ini diperkirakan sepertiga hingga setengah apliakasi yang diunduh setiap bulannya. Ini berarti setiap bulan, setidaknya ada 60 hingga 90 aplikasi diunduh per pengguna setiap bulannya. Sungguh jumlah yang sangat fantastis.

Terakhir App Annie juga memaparkan bahwa para pengguna Andorid lebih sering menggunakan ponselnya untuk bermain jika dibandingkan dengan pengguna Apple. Hal ini ditunjukkan dengan pengguna Android mengunduh game 30 persen lebih banyak dari pengguna Apple.

Nah, bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa menit per hari yang Anda gunakan untuk menatap layar ponsel Anda? [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here