Ini Keuntungan yang Dijanjikan J&T Alibaba kepada UMKM

Marketing Manager J&T Alibaba Agustina Putri Wijaya (telset.id | nur chandra)

Telset.id – Alibaba dan J&T baru saja memperkenalkan produk kemitraan mereka yang bernama J&T Alibaba. Platform ini bisa digunakan oleh para pengusaha UMKM di Indonesia untuk menjual produk mereka di kancah internasional.

Menurut Marketing Manager J&T Alibaba Agustina Putri Wijaya, banyak keuntungan yang dapat diterima pelaku UMKM jika melakukan kemitraan dengan J&T Alibaba.

“Alibaba merupakan e-commerce global dengan cakupan penjualan 190 negara di seluruh dunia. Jadi para pengusaha UMKM di Indonesia memiliki kesempatan yang besar untuk mendapatkan pelanggan,” ujar Agustina saat peluncuran J&T Alibaba, Selasa 9 Mei 2017 di Jakarta.

Selain itu, Agustina menambahkan jika Alibaba berbeda dengan e-commerce lainnya. Jika e-commerce pada umumnya merupakan Bussines to Consumer (B2C) atau Consumer to Consumer(C2C), maka Alibaba merupakan e-commerce Bussines to Bussines (B2B).

“Jika e-commerce lain biasanya para pembeli hanya membeli sekali saja, maka di Alibaba para pelaku UMKM akan mendapatkan pembeli yang berkelanjutan,” jelasnya.

Hingga saat ini saja, J&T Alibaba sudah memiliki hampir 100 rekanan UMKM yang mendftar. Dia yakin dengan bermitra dengan J&T Alibaba, penjualan produksi UMKM di Indonesia akan meningkat. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here