Ini Kata Bos Toshiba Soal Turunnya Penjualan PC dan Laptop

Managing Director of Toshiba Singapore Pte Ltd. Wu Tengguo (telset.id | nur chandra)

Telset.id, Jakarta – Penjualan PC dan laptop dalam beberapa tahun terakhir tercatat mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan penjualan ponsel pintar yang semakin mencetak angka luar biasa.

Menurut Managing Director of Toshiba Singapore Pte Ltd., Wu Tengguo, hal ini lumrah terjadi dikarenakan teknologi akan terus berubah seiring waktu.

“Penjualan PC dan laptop memang menurun. Tapi jika kita lihat jumlah pemakai, jumlahnya terus sama dan tidak mengalami penurunan,” ujar Tengguo dalam peluncuran tiga laptop enterprise terbaru Toshiba di Hotel Mulia, Senin (22/5/2017).

Dia menjelaskan, hal ini terjadi karena para pembeli yang tadinya memiliki dua hingga tiga PC atau laptop kini mulai menggantikannya dengan ponsel pintar atau tablet. Namun mereka akan tetap memiliki satu PC atau laptop yang digunakan untuk bekerja.

“Bagaimanapun juga, kemampuan dan kenyamanan dari sebuah ponsel pintar tidak akan bisa menggantikan PC atau laptop. Jadi saya yakin penjualan PC dan laptop tidak akan pernah mati,” lanjutnya.

Saat ini, pengguna ponsel pintar di dunia sendiri dilaporkan telah mencapai 5 miliar orang. Jika dibandingkan dengan penduduk dunia yang mencapai 7,5 miliar, itu artinya penetrasi ponsel pintar sudah ada di angka  66,6 persen. [NC/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here