Ini Alasan Indosat Pasang Tarif Telepon Rp 1 Per Detik

Division Head Data Servicces dan Product Development & Management Sharif Mahfoez (telset.id | nur chandra)

Telset.id, Jakarta – Meski sempat ditegur KPPU, Indosat Ooredoo masih tetap “nekat” meluncurkan tarif telepon Rp 1 per detik dalam paket Freedom Combo 5.0 yang dirilis pada awal Mei lalu. Apa sebenarnya alasan Indosat tetap keukeh meluncurkan tarif super murah itu?

Division Head Data Servicces dan Product Development & Management Sharif Mahfoez mengatakan, alasan IM3 Ooredoo membawa tarif ini ke Pulau Jawa dan wilayah Indonesia lainnya dikarenakan kepuasan para pengguna yang tinggi di wilayah terdahulu.

“Sebenarnya tarif Rp 1 per detik ini sudah kami keluarkan di luar Jawa sejak awal tahun 2017. Melihat banyak peminatnya, kami memutuskan untuk membawanya ke Jawa dan akhirnya berlaku di seluruh Indonesia,” ujar Sharif saat ditemui Telset.id dalam acara peluncuran program AppsdanRp1 di Kafe Batavia Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Dia mengungkapkan bahwa kesuksesan tarif ini dikarenakan penetrasi pengguna internet di Indonesia masih di angka 40 hingga 50 persen. Terlebih lagi, kebanyakan pengguna internet berada di kota-kota besar saja.

“Nah kebanyakan dari sisa penduduk Indonesia ini kan masih menggunakan layanan suara (voice). Dengan tarif ini mereka sangat tertarik,” jelasnya.

Sharif menambahkan bahwa memang tarif ini hanya menarik pelanggan yang ingin melakukan panggilan singkat. Namun dia mengatakan Indosat memiliki pilihan paket telepon bagi mereka yang ingin melakukan panggilan dalam waktu yang panjang.[NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here