Indosat Ooredoo Edukasi Literasi Digital di Ujung Negeri

Telset.id, JakartaIndosat Ooredoo berkolaborasi dengan Yayasan Indonesia Mengajar memberikan pembekalan kepada para Pengajar Muda Angkatan XVI sebelum melakukan program edukasi literasi digital di ujung negeri.

Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, menjelaskan Indosat Ooredoo dan Indonesia Mengajar telah melatih 33 Pengajar Muda Angkatan XVI selama 5 minggu, sebelum dikirimkan ke lima daerah terpencil di ujung negeri.

“Indosat Ooredoo sebagai mitra pelatihan, menyediakan fasilitas di Indosat Ooredoo Training & Conference Center (ITCC) Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, untuk mendukung pelatihan 33 Pengajar Muda Angkatan XVI selama 5 minggu,” ujar Deva Rachman.

Daerah-daerah terpencil di ujung negeri yang menjadi sasaran dalam program ini adalah Kabupaten Musi Rawas (Sumatera Selatan), Hulu Sungai Selatan (Kalimantan Selatan), Sabu Raijua (Nusa Tenggara Timur), Konawe (Sulawesi Tenggara), dan Maluku Barat Daya (Maluku).

Program edukasi literasi digital di ujung negeri ini, menurut Deva, merupakan bagian dari komitmen tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) di pilar Pendidikan dan Inovasi, dengan payung program INDONESIA BELAJAR yang digagas sejak tahun 2006, dimana sebanyak 1.430 guru dan 49.683 siswa telah menerima manfaatnya sampai saat ini. Indosat Ooredoo sangat menyadari pentingnya arti pendidikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga : Diserang Ransomware, Pemkot Atlanta Tekor Rp 131 Miliar

”Setiap warga negara Indonesia memiliki hak yang sama akan pendidikan, terlepas dari lokasi mana mereka berada, karena pendidikan merupakan salah satu kunci masa depan Indonesia. Indosat Ooredoo memiliki komitmen untuk terlibat secara aktif memajukan pendidikan di negara ini, dan program edukasi literasi digital di ujung negeri ini merupakan bagian dari perwujudan komitmen tersebut, khususnya pendidikan di wilayah terpencil di Tanah Air,” jelas Deva. (MS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI