Indosat Ooredoo Dukung “Gerakan Menuju 100 Smart City”

Telset.id, Jakarta –  Indosat Ooredoo Business bangga menjadi ‘technology advisor’ di Gerakan Menuju 100 Smart City, program bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas, dan Kantor Staf Kepresidenan.

Dengan peran ini, Indosat Ooredoo Business berpartisipasi aktif membantu pemerintah kota/kabupaten dalam mempercepat implementasi program-program dalam smart city masterplan dengan memanfaatkan teknologi ICT baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasi potensi yang ada di masing-masing daerah.

Herfini Haryono, Director and Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo mengatakan, untuk mengimplementasikan program smart city, ICT atau TIK merupakan salah satu enabler yang sangat penting dan tidak terhindarkan karena merupakan bagian dari seluruh proses bisnis aktivitas dalam suatu kota. Namun yang terpenting adalah solusi yang dibangun harus  terintegrasi antar  lembaga/kementrian/dinas, terintegrasi vertikal,  serta terintegrasi dengan

“Peran sebagai technology advisor adalah bukti komitmen kami dalam mendukung terciptanya Kota Cerdas yang memberikan layanan publik yang lebih cepat, transparan, dan terintegrasi; mendukung implementasi Kota Cerdas menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi ICT dengan berbagai produk & layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia memungkinkan tercapainya kualitas kehidupan yang lebih baik; serta mewujudkan Kota Cerdas berbasis teknologi yang berkelanjutan dan berdaya saing”, pungkas Herfini Haryono.

Sebagai salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia yang memiliki 50 tahun pengalaman melayani pelanggan bisnis dan pemerintahan, Indosat Ooredoo Business menyediakan solusi ICT yang lengkap untuk mendukung pemerintah kota/kabupatan mulai dari layanan telekomunikasi seluler, satelit, maupun konektivitas melalui fiber optik; solusi IT services seperti Data Center/DRC, cloud, security services; solusi M2M dan IoT; layanan managed services.

Indosat Ooredoo Business juga menyediakan solusi yang dirancang khusus untuk pemerintah kota yaitu platform Kota Digital Indonesia dan solusi spesifik seperti eGov, Command Centre, Digital Library, City Living & Reporting, Social Media Monitoring, Smart Lighting, Bank Sampah, dan lainnya.

Dengan tersedianya solusi ICT yang lengkap, Indosat Ooredoo Business dapat membantu implementasi program smart city secara menyeluruh dan berkesinambungan mulai dari pondasi dasar berupa jaringan atau infrasruktur telekomunikasi dan ICT, platform smart city, dan aplikasi-aplikasi yang berjalan di atasnya secara terintegrasi. (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI