Indosat Ooredoo Dapuk Cisco Jadi Mitra Layanan IoT

Telset.id, Jakarta – Ujicoba perangkat yang terkoneksi internet (IoT) sudah didepan mata dan regulasinya akan diluncurkan pada tahun ini juga. Untuk mengantipasi teknologi yang ditunggu seluruh pelaku bisnis di seluruh Indonesia Indonesia ini, Indosat Ooredoo mendapuk Cisco Control Center sebagai mitra yang akan memastikan layanan internet mereka berjalan mulus.

Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Herfini Haryono menjelaskan alasan memilih Cisco Control Center, adalah karena perusahaan ini sudah terkenal memiliki teknologi jaringan internet yang diakui secara internasional.

Selain itu, dia menilai perusahaan ini merupakan automated IoT Connectivity Management Platform terbaik pada saat ini.

“Teknologi Cisco memungkinkan pelanggan dapat meluncurkan, mengelola dan memonetisasi layanan IoT secara global dalam hal penggunaan Industri 4.0. selain itu saya juga sudah mengenal pimpinan perusahaan ini dan kinerjanya,” ujar Herfini dalam acara konferensi pers kolaborasi Indosat Ooredoo – Cisco di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Lebih lanjut Herfini menjelaskan kolaborasi  Indosat Ooredoo bersama Cisco bertujuan untuk memenuhi kebutuhan internet yang lebih luas dan memperkuat platform IoT Hub Indosat Ooredoo, yaitu IoT Connect.

Melalui kolaborasi ini, Indosat berharap bisa mendorong para pelanggan, mitra dan juga komunitas pengembang aplikasi di setiap industri di Indonesia untuk terus berinovasi, memberikan layanan baru, serta dan mendapatkan aliran pendapatan baru.

Kolaborasi ini, kata dia, akan menggabungkan jaringan seluler Indosat Ooredoo dengan platform IoT Cisco Control Center untuk memudahkan pelaku bisnis menghadirkan layanan koneksi baru yang lebih efektif dan efisien. Dengan Control Center, pelanggan Indosat Ooredoo dapat mengontrol biaya saat meningkatkan layanan IoT mereka secara global.

Control Center digunakan oleh lebih dari 50 penyedia layanan untuk mengelola perangkat IoT di lebih dari 550 jaringan seluler di seluruh dunia, sehingga pelaku bisnis di seluruh Indonesia dapat memberikan layanan IoT mereka ke negara lain dalam rangka memenuhi permintaan bisnis,” jelas dia.

Country Managing Director Cisco System Indonesia Marina Kacaribu menambahkan, pihaknya sudah berpengalaman dalam penyediaan layanan IoT di negara-negara lain. Kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan layanan Indosat terhadap teknologi yang memanfaatkan internet kecepatan tinggi tersebut.

“Kerjasama ini tentunya diharapkan saling menguntungkan mengingat IoT saat ini sudah menjadi layanan oleh banyak industri,” kata dia.

Menurut Group Head Business Marketing Indosat Ooredoo Rangarajan Kalyanasundaram, kerjasama ini akan membuat Indosat Ooredoo IoT Connect menghadirkan pilihan paling lengkap untuk pelanggan.

IoT Connect memberikan manfaat dari teknologi connectivity platform terkemuka di dunia dan mampu menangani pola sambungan IoT yang besar seperti NB-IoT yang menyediakan kualitas layanan, penyediaan yang mudah, dan keamanan dengan jangkauan yang lebih luas,” pungkas dia. [WS/HBS]

Previous articleiPhone 6,5 Inci Tak Pakai Nama iPhone X Plus
Next articleSeptember, Honor 9i akan Sambangi Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here