Indosat Bantu Pengobatan Gratis untuk Korban Gempa Lombok

Telset.id, Jakarta – Bencana gempa bumi yang melanda wilayah Lombok pada 5 Agustus lalu telah menelan ratusan korban jiwa dan kerusakan yang cukup serius. Sebagai ungkapan kepedulian, Indosat Ooredoo memberikan bantuan pengobatan gratis.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Deva Rachman mengatakan kondisi penduduk yang hidup dalam situasi serba darurat ini membuat kesehatan mereka menjadi rentan terserang berbagai gangguan kesehatan.

Oleh karena itu, Indosat melalui program CSR di bidang kesehatan, menurunkan armada Mobil Kliniknya untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di Lombok yang menjadi korban gempa.

Baca juga:  Indosat Ooredoo Pastikan Tahun ini Jaringan Semakin Kencang

“Kami turut menyampaikan duka dan keprihatinan yang mendalam atas musibah bencana gempa bumi yang menimpa masyarakat Lombok. Sejak saat pertama usai gempa, kami langsung turun melakukan pemulihan jaringan dan layanan telekomunikasi,” terang Deva.

Selain itu, tambah Deva, Indosat sekaligus menyiapkan bantuan sosial apa saja yang dibutuhkan masyarakat, salah satunya adalah layanan pengobaan gratis melalui pengoperasian mobil klinik serta bantuan logistik kebutuhan sehari-hari.

Deva berharap mobil klinik Indosat Ooredo akan bisa mendampingi masyarakat Lombok mengobati dan menjaga kesehatan mereka selama melewati masa-masa pemulihan pascabencana yang telah menewaskan 347 jiwa tersebut.

Selain memberikan pengobatan gratis, mobil klinik ini juga melayani tambahan makanan bergizi serta pemulihan trauma, khususnya untuk anak-anak.

Mobil klinik, kata dia, dijadwalkan mengunjungi masyarakat, baik yang berada di pengungsian maupun yang masih berada di tempat tinggal mereka. Kendaraan ini akan berkeliling di wilayah-wilayah Lombok Timur dan Lombok Utara yang terdampak gempa paling serius, seperti Sembalun, Bayan dan Sambelia.

“Kira-kira 2500 orang akan dapat dilayani Mobil Klinik di berbagai titik darurat di wilayah Lombok Timur dan Lombok Utara,” imbuh dia.

Selain bantuan mobil klinik, Indosat Ooredoo juga memberikan bantuan logistik berupa kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat, yang akan didistribusikan ke berbagai lokasi pengungsian.

Bantuan logistik tersebut antara lain berupa selimut, sembako, tikar, dan lain-lain yang sangat dibutuhkan dalam kondisi darurat khususnya di pengungsian.

Baca juga: Listrik Menyala, Akses Komunikasi Mulai Membaik di Lombok

Sementara itu, dari sisi jaringan dan layanan, Deva memastikan secara umum dalam kondisi aman. Jaringan hanya mengalami sedikit kendala karena masalah pasokan listrik dari PLN terhadap Menara BTS.

“Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus dapat melayani masyarakat dalam kondisi bencana sekaligus berkomitmen memberikan kepedulian untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana,” tandasnya. [WS/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI