Indocomtech 2017 Usung Tema “Digital Smart Living”

Telset.id, Jakarta – Indocomtech 2017 telah resmi dibuka. Ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia ini telah menjadi benchmark bagi perkembangan teknologi di Tanah Air.

Indocomtech 2017 resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, DR. Ir. Ismail MT, yang mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Tahun ini, Indocomtech 2017 mengangkat tema “Digital Smart Living”, yang mencerminkan pola gaya hidup masa kini dari masyarakat, khususnya perkotaan yang tidak bisa dilepaskan dari peranti gadget dan teknologi digital.

Di katakan bahwa ajang ini memberikan update dari perkembangan teknologi, gawai, solusi, dan internet of things dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam melakukan bisnis.

Di sisi lain, pemerintah juga terus menggeber pembangunan termasuk dalam bidang Industri Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), agar semakin memiliki peran besar terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Nasional.

Dalam sambutan Menkominfo yang diwakili oleh Ismail MT, menyatakan bahwa industri telah banyak terpengaruh dari perkembangan Teknologi Informasi.

“Pemerintah melihat destructive technology sudah ada di depan mata dan mempengaruhi hampir semua sektor kehidupan,” ujar Ismail MT.

Dia juga menyebutkan bahwa destructive technology tersebut bisa menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh para pelaku bisnis di Indonesia. Menurutnya, ada tiga perubahan yang menjadi kunci yaitu kompetensi, enterpreneurship, dan partisipasi masyarakat. [MS/HBS]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI