India-ASEAN ICT Expo 2017, Kuatkan Akselerasi Teknologi dan Telekomunikasi

Telset.id, Jakarta – Untuk memperkuat hubungan dan komitmen antara India dan kawasan ASEAN, Telecom Equipment & Services Export Promotion Council (TEPC) yang merupakan dewan promosi dan layanan ekspor telekomunikasi India, menggelar India – ASEAN ICT Expo 2017 pada tanggal 6 dan 7 Desember 2017 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Indonesia.

Joint Secretary Departemen of Telecom Government of India, Amit Yadav mengatakan,  ASEAN ICT Expo 2017 diharapkan menjadi platform untuk konvergensi teknologi dan pertukaran bisnis antara kedua kawasan.

“Fokus dari event ini adalah IT dan telekomunikasi – dua sektor yang merupakan tulang punggung bagi pertumbuhan suatu wilayah / negara manapun, termasuk Indonesia yang telah menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di Asia dalam adopsi dan komunikasi TIK teknologi, ujar Amit di Jakarta.

Amit juga menjelaskan, nantinya  negara-negara di ASEAN dan India dapat berbagi pengalaman mereka mengenai cara merangkul teknologi digital, kompetensi digital, keaksaraan digital untuk menemukan kembali kehidupan dan perubahan yang mencakup semua aspek masyarakat manusia di negara-negara masing-masing. .

Topik lain yang akan menjadi bagian dari Konferensi juga akan difinalisasi berdasarkan pada proyeksi kebutuhan pemangku kepentingan dan negara-negara yang berpartisipasi. Pembahasan berkisar dari pelatihan, regulasi di sektor telekomunikasi, konvergensi TI dan telekomunikasi, e-Health, e-Governance, e-education, e-finance, infrastruktur, teknologi baru,

standardisasi, pelelangan spektrum & optimasi, perizinan, kebutuhan yang berkembang konsumen, dan penyedia layanan.

Konferensi dan pameran tersebut akan mempertemukan lebih dari 100 perusahaan dari India dan kawasan ASEAN dan menarik lebih dari 2000 pengunjung pameran. Acara ini akan menghadirkan pemangku kepentingan IT & Telecom dari India ke Network, Meet and Plan untuk pemenuhan impian ekonomi bekerjasama dengan industri ICT ASEAN. (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI