Ideabox Mengumumkan 3 Startup yang Mendapatkan Pendanaan US$ 50,000

Telset.id, Jakarta – Ideabox, membuka kembali 120 hari program akselerasi untuk batch ke-4. Telah dipilih 3 perusahaan dari serangkaian proses seleksi yang cukup panjang untuk mengikuti 48 jam bootcamp di Jakarta, yang dimulai pada tanggal 10 Februari 2017 yakni, Andalin, Ayo Slide and Sevva

Ideabox kembali melanjutkan program akselerasi ke-4 dengan kerjasama yang solid antara 3 pemain utama di industri : Indosat Ooredoo, Mountain Partners dan Kejora.

Selanjutnya ke-3 pemenang ini mendapatkan masing-masing : pendanaan awal sebesar 50,000 USD Intensif pembinaan dengan mentor lokal dan internasional yang merupakan pelaku bisnis terkemuka dengan latar belakang industri yang bervariasi, akses ke jaringan investor, mendapatkan dedikasifasilitas selama program berlangsung.

Selanjutnya ke-3 pemenang ini juga mendapatkan dukungan dari mitra-mitra strategis Ideabox , seperti kredit marketing dari Facebook senilai 80,000 USD Infrastrukur Cloud senilai 120,000 USD, IBM Soft Layer dan IBM Blue Mix. Selanjutnya ke-3 pemenang ini mendapat prioritas kemitraan komersial dengan Indosat Ooredoo.

Chief of New Business and Innovation, PT. Indosat, Tbk, Prashant Gokarn mengatakan, membangun digital ecosystem di Indonesia merupakan langkah terpenting bagi Indosat Ooredoo. Selama ini kami telah memberikan dukungan kuat kepada Digital entrepreneur melalui IWIC (Indosat Wireless Innovation Contest) melalui kompetisi ide-ide seputar digital technoli dan internet, Ideabox akselerator yang merekrut startup-startup tahap awal, Ideabox ventures yang baru saja kami luncurkan untuk menyasar startup-startup tahap pertengahan-awal dan SB ISAT Fund yang bekerjasama dengan Soft Bank untuk memberikan dukungan investasi untuk startup-startup tahap berkembang.

“Kami bersemangat menjalankan tahun ke-4 ini, karena kami masih melihat perlu menjangkau para entrepreneur-entrepreneur muda yang berbakat, dan membekali mereka dengan pengetahuan, pendanaan awal dan dukungan komersial untuk mewujudkan ide-ide mereka menjadi kenyataan,” demikian disampaikan Prashant Gokarn.

Mountain Partners yang memiliki cabang perusahaan diseluruh dunia, mempunyai sejarah yang panjang dalam memberikan investasi untuk startup-startup teknologi.

Lebih lanjut Marco Stutz, Investment Director, Mountain Partners menjelaskan, melihat ekosistem startup di Indonesia semakin matang dan meningkat setiap tahunnya. Dalam beberapa tahun terkahir tidak hanya jumlah tapi yang terpenting adalah kualitas Startup Indonesia meningkat dengan tajam. Melalui Ideabox akselerator program Alpha ini, kami berkontribusi untuk menumbuhkan dan memperkuat ekosistem di Indonesia.

Kami sangat bersemangat menjadi bagian dari Program Kemitraan ini, dimana kami melakukan identifikasi, bimbingan dan mengembangkan startup yang berpotensi. Dengan pengalaman dan pengetahuan ‘know-how’ yang kami miliki, kami membantu para startup tumbuh menjadi erusahaan yang terdepan, tidak hanya di Indonesia tapi kami akan membawa mereka ke tingkat global,” ujar Marco Stutz.

Sedangkan Andy Zain, Managing Director Kejora juga mengatakan, Tahun ini, kami melalui proses seleksi cukup berat dikarenakan kualitas dan variasi startup yang meningkat dari tahun sebelumnya Kami menyukai solusi-solusi yang ditawarkan oleh para startup, yang menawarkan solusi pemecahan masalah yang lebih luas dengan bantuan teknologi. Pada akhirnya. Pemenang Batch ke-4 adalah perusahaan kami yakini bisa berkembang dengan tambahan nilai melalui jaringan kami dan bisa berakselerasi melalui program kami.

Untuk menjaga kualitas Program akselerasi, kursi Ideabox Batch 4 ini dibatasi untuk 3 perusahaan terpilih. Namun selain ke-3 pemenang, juga telah terpilih 3 Startups yang dinilai memiliki potensial untuk berkembang. Ke-3 startups ini selanjutnya terpilih untuk menjalin kerjasama komersial dengan Indosat Ooredoo untuk membantu bisnis mereka tumbuh berkembang : Fishare, KelasKita dan Kliring. (MS)

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI