iCIO Community Dorong Program Pendidikan Digital

Penandatanganan Nota Kesepahaman iCIO Comunity (telset.id | nur chandra)

Telset.id, Jakarta – Perkumpulan Chief Information Officer Indonesia (iCIO Community) melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama dua universitas di Indonesia, yakni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) dan Universitas Bina Nusantara (Binus), untuk mendorong program pendidikan digital.

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Ketua iCIO Community Agus Wicaksono bersama Wakil Rektor Binus bidang Global Employability & Entrepreneurship Idris Gautama So dan Ketua Departemen Teknik Elektro UI Gunawan Wibisono.

MoU ini berisi mengenai peningkatkan program pendidikan digital serta memperkuat relasi dunia berbasis bisnis dan pendidikan dalam membangun talent pipeline di bidang TIK.

Agus menjelaskan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini dilaksanakan terkait dengan masalah yang ada di dunia pekerjaan. Mereka mengaku bahwa sulit untuk mendapatkan SDM yang berkualitas.

“Era digital memang membuka kesempatan kerja yang luas. Namun para CIO yang ikut dalam komunitas kami mengeluh bahwa mereka tidak bisa mendapatkan SDM yang memiliki skill mumpuni,” ujarnya dalam acara tersebut.

Hal yang akan dilakukan oleh iCIO Community sendiri untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membantu pengembangan kurikulum, penyediaan informasi kesempatan praktik kerja di perusahaan rekanan, guest lecture, hingga kegiatan penelitian.

Sementara itu, staff ahli bidang teknologi Samuel Abrijani mengapresiasi apa yang dilakukan olej iCIO Community. Dia berharap hal ini dapat menjadi solusi terhadap masalah yang ada.

“Kominfo menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan iCIO Community bersama FTUI dam Binus. Kerjasama ini sangat penting untuk membangun daya saing Indonesia di masa mendatang,” ujar Samuel. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here