Huawei : Kosumen Belum Butuh RAM 6GB di Smartphone

Telset.id, Jakarta – Tahun lalu, Vivo merilis Xplay 5 Elite sebagai smartphone pertama dengan RAM 6GB di dunia. Seolah tidak ingin kalah, produsen lain juga mengikuti jejak Vivo seperti Samsung, Huawei, OnePlus, dan Xiaomi merilis smartphone mereka sendiri dengan RAM 6GB juga.

Terus berkembang, kini para produsen berlomba lagi menciptakan smartphone dengan RAM 8GB. Pertanyaan besar adalah apakah kita benar-benar membutuhkan RAM besar pada smartphone kita? Seorang petinggi Huawei tidak berpikir demikian.

Di laman Weibo, salah satu petinggi Huawei (@HW Lao Shi) mengungkapkan, pada ponsel tidak perlu menggunakan RAM yang terlalu besar, untuk menjalankan smartphone dengan lancar RAM 4GB sudah cukup.

Dia mengatakan tes telah menunjukkan bahwa ponsel Huawei dengan 4GB RAM (dipasangkan dengan Kirin 960) tampil lebih baik dari waktu ke waktu dibandingkan dengan kompetisi dengan 6GB RAM. Kuncinya, sebenarnya dalam optimalisasi sistem operasi dan ia mengutip contoh dengan cara iOS tidak perlu RAM yang besar untuk berjalan lancar. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI