Hotel Ini Gunakan Smartphone Sebagai Kunci Kamar

Telset.id, Jakarta – Perkembangan teknologi membuat smartphone tak lagi hanya dipakai berkomunikasi, melainkan dapat dijadikan alat lain yang dapat memudahkan kehidupan. Contohnya saja hotel Hilton, dimana mereka memanfaatkan smartphone untuk menggantikan penggunaan kunci kamar hotel.

Penggunaan teknologi ini tentunya akan membuat para pengunjung lebih mudah dalam melakukan check in saat pertama kali datang ke hotel. Selain itu, mereka juga tidak takut akan kehilangan kunci — jika hilang maka para tamu harus membayar denda — saat beraktifitas di luar kamar.

Pihak Hilton sendiri, seperti dikutip dari laman Ubergizmo mengatakan bahwa sistem kunci menggunakan smartpone ini cukup aman dan tidak mudah untuk diretas. Bahkan untuk mengetes keamanan dari sistem ini, mereka telah menyewa tim keamanan dan peretas untuk memastikan sistem ini aman.

Hingga saat ini, salah satu jaringan hotel terbesar di dunia tersebut telah menggunakan sistem ini sebanyak 11 juta kali. Mereka mengklaim hingga saat ini masih belum menemukan masalah yang berarti.

Namun sayang, sistem ini masih belum akan diimplementasikan di seluruh jaringan hotel mereka. Pihak Hilton sendiri masih enggan memberi tahu kapan pastinya sistem ini akan diimplementasikan secara sepenuhnya.

Bagaimana menurut Anda? Apakah sistem ini menurut Anda dapat mempermudah saat tinggal di sebuah hotel? [NC/MS]

 

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI