Helios Gandeng Microsoft Luncurkan Layanan Cloud

Telset.id, Jakarta – Helios Informatika Nusantara, meluncurkan layanan berbasis komputasi awan bernama Helios Cloud hasil kerjasama dengan Microsoft. Helios Cloud menyasar bisnis dari berbagai sektor industri, terutama level kecil dan menengah, termasuk startup, agar mendapatkan layanan cloud yang terjamin dan mudah.

“Kami melihat tren belanja cloud terus meningkat dari tahun ke tahun atas alasan kemudahan. Untuk itu Helios Cloud hadir melalui rangkaian produk dan fitur lengkap yang diperkuat oleh dukungan teknis lokal 24×7 dan fleksibilitas pembayaran agar pelanggan mendapatkan pengalaman adopsi cloud yang nyaman dan mudah,” ujar Deddy Sudja, Presiden Direktur Helios.

lebih lanjut, Deddy menjelaskan produk yang ditawarkan Helios Cloud berupa layanan cloud untuk platform (Paas) dan infrastruktur (Iaas) TI hasil kolaborasi dengan Azure untuk kebutuhan komputasi, analitik, penyimpanan, dan jaringan.

“Nantinya pelanggan dapat memilih layanan tersebut untuk membuat dan mengembangkan aplikasi baru maupun menjalankan aplikasi yang sudah ada pada cloud termasuk SAP HANA on Azure,” pungkasnya

Produk Helios Cloud lainnya adalah layanan penunjang produktivitas kerja berbasis cloud (SaaS) yaitu Office 365 yang memberikan fleksibilitas dalam mengakses data dan dokumen secara virtual dari mana saja. Layanan yang paling diminati oleh industri kecil dan menengah adalah pengembangan website dan tools untuk berkolaborasi dari Office 365 seperti email, word, excel, dan power point.

Para pelanggan Helios Cloud akan mendapatkan layanan yang cepat dan terpercaya berkat dukungan lokal dari tim Helios dalam hal setup, migrasi, administrasi, dan juga konsultasi gratis. Helios Cloud juga memberikan jaminan fleksibilitas dalam hal metode pembayaran yang menggunakan model subscription di mana tagihan dihitung berdasarkan penggunaan resources dan service. Selain itu, Helios menawarkan layanan backup as a service dan disaster recovery as a service sehingga pelanggan tidak perlu khawatir dengan risiko kehilangan data demi terjaminnya keberlangsungan bisnis.

Helios Cloud yang dapat diakses melalui link https://cloud.helios.id/ juga berperan sebagai marketplace bagi para pengembang aplikasi. Para pelanggan bisnis dapat memanfaatkan layanan aplikasi dari berbagai vendor yang tergabung di Helios Cloud secara mudah, hanya dengan mengklik aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan di industrinya masing-masing. (MS)

Previous article3 Bukti Smartphone Layar Besar Cocok Buat Internetan
Next articleKurangi Konsumsi Gadget pada Anak dengan 6 Cara Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here