Hebat! Alibaba Sudah Setara Apple dan Google

Telset.id, Jakarta –  Nilai perusahaan raksasa e-commerce Alibaba Group makin tinggi saja. Saat ini perusahaan yang didirikan Jack Ma itu memiliki kapitalisasi pasar sebesar USD 500 miliar atau setara dengan Rp 6.655 triliun!

Kapitalisasi pasar Alibaba menjadi sebesar itu akhirnya membuatnya bergabung dengan perusahaan teknologi besar lainnya yang telah lebih dulu capai nilai ribuan tiliun Rupiah. Misalnya saja Tencent, Alphabet (induk perusahaan Google), Apple, Microsoft, Facebook, dan Amazon.

Raihan tersebut diperoleh karena saham Alibaba mencapai level tertinggi sepanjang masa dengan nilai USD 198,86 (Rp 2,6 jutaan) per lembar sahamnya pada Bursa Saham New York pada hari Rabu (24/01/2018) lalu.

Dijelaskan analis dari Oppenheimer Holdings, Jason Heilfstein, raihan itu disebabkan inovasi Alibaba yang menghubungkan bisnis online dengan offline. Sehingga menyebabkan bisnis ritel Alibaba pun hasilkan pendapatan yang sangat tinggi.

“Menurut kami pertumbuhan akan didorong oleh peningkatan personalisasi Alibaba dalam e-commerce melalui AI berbasis data dan integrasi media, penerapan lanjutan Alibaba Cloud dan penerapan lanjutan antara Alibaba Cloud dan toko fisik yang lebih besar,” jelasnya, seperti dikutip dari Business Insider, Sabtu (27/01/2018).

Sementara pada keesokan harinya, harga pasar perusahaan lain digrup “ribuan triliun Rupiah” seperti Tencent menyentuh angka USD 562 miliar atau setara dengan Rp 7.477 triliun.

Sedangkan Apple mencapai angka USD 886 miliar (Rp11.789 triliun), Alphabet USD 812 miliar (Rp 10.804 triliun, Microsoft USD 708 miliar (Rp 9.420 triliun), Amazon USD 654 miliar (Rp 8.702 triliun) dan Facebook USD 544 miliar (Rp 7.238 triliun). (FHP/HBS)

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI