Home NEWS TELKO Grab Kantongi Sertifikasi ISO Pertama di Industri Ride-Hailing

Grab Kantongi Sertifikasi ISO Pertama di Industri Ride-Hailing

Telset.id, Jakarta – Grab berhasil mengantongi sertifikasi ISO 9001:2015, menjadikannya sebagai perusahaan pertama di industri pemesanan kendaraan di seluruh dunia yang diakui memiliki standar tata kelola internal dan manajemen berkualitas.

Untuk meraih sertifikasi ini, Grab telah melewati proses yang sangat ketat dan memenuhi sederetan persyaratan yang ditetapkan oleh International Organization for Standardization (ISO).

Standar sertifikasi ISO yang didapat Grab ini berlaku di enam negara dimana Grab beroperasi, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, yang mana sertifikasi ini memvalidasi sistem manajemen kualitas Grab,

Validasi sistem manajemen tersebut meliputi penanganan pertanyaan penumpang, penyaringan pengemudi dan proses pelatihan pengemudi baru, tata kelola internal serta penawaran produk serta layanan.

“Layanan-layanan yang disruptive seperti ride-hailing telah menjadi layanan yang mentransformasi kota-kota di Asia tenggara, menciptakan lebih banyak pekerjaan dan menyediakan pilihan transportasi yang lebih aman,” ujar Anthony Tan, Group CEO dan Co-Founder untuk Grab dalam keterangannya yang diterima Telset.id, Jumat (4/11/2016).

Menurutnya, layanan-layanan Grab dipandang sebagai solusi jangka panjang untuk meningkatkan transportasi publik di Asia Tenggara. Ia mengaku bangga karena Grab tengah menetapkan proses praktik terbaik untuk industri yang terbilang masih sangat baru ini.

“Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan pengakuan bahwa Grab merupakan partner transportasi terpercaya untuk pemerintah, bisnis, dan konsumen,” ujar Anthony Tan, Group CEO dan Co-Founder untuk Grab.

Sementara itu, Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, menambahkan bahwa di Indonesia, sertifikasi ISO ini secara khusus berlaku untuk layanan GrabTaxi. Meski begitu, ISO 9001:2015 yang didapat ini menjadi standar keamanan dan kualitas layanan Grab, baik di Asia Tenggara, terutama Indonesia sebagai pasar terbesar.

“Oleh karena itu, para penumpang di Indonesia dapat semakin yakin bahwa Grab merupakan layanan terpercaya dan akan terus meningkatkan seluruh layanannya untuk dapat mencapai misi kami,” jelas Ridzki.

Grab tetapkan proses praktik terbaik dalam layanan, keamanan dan penyaringan pengemudi untuk industri ride-hailing. (MS/HBS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version