Google akan Ambil Alih HTC?

Telset.id, Jakarta – HTC kini sedang dalam masa-masa cukup sulit secara finansial. Keadaan tersebut membuat perusahaan asal Taiwan ini berada dalam keadaan “bahaya”. Tak heran jika HTC menjadi incaran sejumlah perusahaan raksasa. Google kabarnya menjadi salah satu perusahaan besar yang sedang mengincar HTC untuk dicaplok.

Saat ini, kabarnya Google sedang melakukan pembicaraan dengan divisi smartphone HTC untuk mengakuisisi bisnis smartphone perusahaan tersebut. Kabar ambil alih HTC ini diperkuat dengan adanya kabar jika Google sedang membutuhkan lini yang khusus untuk perakitan bagi jajaran seri Google Pixel.

Selain itu, seperti dilansir GSMArena,  keadaan finansial HTC yang memasuki masa terburuk dalam 13 tahun karena pendapatan dari tahun ke tahun perusahaan ini yang terus menurun sampai 54% dan menurun 51% dibandingkan bulan sebelumnya.

Kondisi keuangan HTC disinyalir akan semakin memburuk karena Google kabarnya juga telah menunjuk LG sebagai pembuat baru untuk seri Google Pixel XL 2 ke depannya, menggantikan HTC.

Google sendiri pernah mengakuisisi perusahaan smartphone yang pernah berjaya di masa lalu yakni Motorola. Namun 2 tahun berselang, raksasa pencarian ini malah menjualnya kembali ke Lenovo. (FHP/HBS)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI