Google, Samsung, Facebook, dkk ‘Keroyokan’ Kembangkan VR

GVRA

Telset.id, Jakarta – Google, Samsung, Facebook, Acer, HTC, dan Sony yang biasanya bersaing satu sama lain untuk melahirkan berbagai produk dan layanan bagi konsumen, kali ini mereka malah bekerja sama untuk mewujudkan potensi dari Virtual Reality (VR).

Memang dari beberapa produsen tersebut, diantaranya sudah terlebih dahulu mengeluarkan produk VR seperti HTC dengan Vive-nya, Samsung dengan Gear VR, Google dengan Daydream, dan Facebook dengan Oculus. Akhirnya enam perusahaan besar di bidang teknologi tersebut bersama-sama membuat organisasi non-ptofit bernama Global Virtual Reality Association (GVRA).

[Baca juga: 5 Aplikasi VR untuk Google Cardboard]

GVRA sendiri akan menjadi organisasi yang akan mengembangkan dan membagikan praktik terbaik untuk industri dan akan mempertemukan berbagai pemangku kepentingan publik dan swasta dari seluruh dunia. Tujuannya adalah agar konsumen, pembuat kebijakan dan industri yang tertarik pada teknologi ini nantinya merasa diuntungkan.

“VR memiliki potensi untuk menjadi platform komputasi hebat berikutnya, mampu meningkatkan berbagai sektor mulai dari pendidikan hingga kesehatan, dan kontribusi yang signifikan terhadap ekonomi global,” menurut situs resmi GVRA, Kamis (8/12/2016).

[Baca juga: Terapi VR Bisa Bantu Orang Atasi Takut Ketinggian]

Tentunya banyak yang berharap organisasi ini memiliki lebih banyak lagi anggota agar nantinya mampu membawa teknologi yang menjanjikan untuk ke depannya, semoga saja ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here