telset

Google Akan Rombak Tampilan Mesin Pencari?

Telset.id, Jakarta – Di rilis pada 1996, tampilan muka dari laman Google menjadi ikon yang sudah melekat di ingatan masyarakat. Tampilannya yang sederhana seakan mempermudah para pengguna untuk mencari apa yang ingin mereka ketahui di internet.

Akan tetapi, baru-baru ini ada kabar bahwa perusahaan teknologi raksasa asal Amerika itu akan melakukan perombakan tampilan. Mereka akan menambahkan algoritma machine learning dalam tampilan antar muka mesin pencarian Google.

Rumor ini mencuat setelah Wakil Presiden Engineering Google Shashi Thakur meyebutkan akan hadirnya fitur baru di antarmuka Google yang berupa kartu-kartu dengan beragam hal yang dianggap penting oleh pengguna.

Mendengar rumor ini pihak Google segera memberikan klarifikasi. Menghubungi pihak The Independent, mereka membantah akan segera merombak tampilan dari Google.

“Kabar ini tidak sepenuhnya akurat. Belum ada rencana menghadirkan feed (mobile) ke laman muka Google versi desktop,” ujar perwakilan Google.

Akan tetapi, pihak Google mengatakan bahwa ide ini mungkin bisa diimplementasikan ke seluruh platform di masa depan. “Bisa jadi Google membuat laman muka pencariannya memiliki tampilan sama di seluruh platform,” sambung pihak Google.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda ingin melihat perubahan pada tampilan utama dari mesin pencari Google? [NC/MS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0